Terungkap, Dua Kekurangan Mourinho Saat Tangani Chelsea

Mantan Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Mantan pemain Chelsea, Demba Ba, kini berani angkat bicara tentang kekurangan Jose Mourinho. Pria asal Portugal tersebut diketahui baru saja didepak dari kursi manajer The Blues.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Ba bergabung dengan Chelsea sejak 2013 dan hengkang pada 2014. Selama diasuh Mourinho, dia jarang mendapat kesempatan bermain.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Setelah lama bungkam, Ba yang sekarang membela Shanghai Shenhua mulai berani buka mulut dan membeberkan kekurangan bekas pelatihnya itu. Ada dua hal "minus" yang ditekankan pemain asal Senegal itu.


Pertama, menurut Ba, metode latihan yang diterapkan Mourinho terlalu menguras tenaga. Kedua, dia dianggap tidak punya kemampuan untuk memotivasi pemain.


"Metodenya sangat menguras tenaga, melelahkan. Mourinho sangat terobsesi dengan kemenangan. Ketika kalah, dunia terasa runtuh baginya. Dia jadi jengkel, bisa dilihat dari raut wajahnya," kata Ba.


"Mourinho juga bukan orang yang bisa memberikan kepercayaan diri kepada pemain. Dia hanya mencoba mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki anak asuh. Pemain harus bisa memotivasi diri sendiri. Jika tidak, mereka akan dicadangkan," bebernya dikutip
Goal.


Mourinho dipecat pada Kamis malam. Hal yang sudah diprediksi sejak awal, mengingat performa Chelsea yang terus melorot di musim ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya