Disingkirkan Tim Serie B, Pelatih Roma Ogah Mundur

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton
- Rentetan hasil buruk yang dialami AS Roma belum juga berakhir. Giallorossi dikalahkan tim Serie B,
Spezia 4-3 (0-0)
AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Bek Barcelona
lewat adu penalti di perempat final Coppa Italia, Rabu 16 Desember 2015.
Barcelona Lepas Vermaelen ke AS Roma

Dengan demikian, Roma gagal memetik kemenangan dalam 6 laga terakhir. Parahnya, di laga 3 terakhir, Giallorossi gagal mencetak satu gol pun di waktu normal. Mereka pun harus melorot ke posisi 5 Serie A, dengan torehan 29 poin dari 16 pertandingan. Meskipun demikian, pelatih Roma, Rudi Garcia menolak untuk mengundurkan diri.


"Saya tak akan berhenti. Saya akan bertahan dan bertarung hingga mati. Saya akan berbicara kepada para pemain. Tapi, faktanya kami tak punya alasan apa pun malam ini," kata Garcia seperti dilansir
Goal
.


Roma memang berhasil menembus 16 besar Liga Champions. Tapi, Serigala ibu kota sudah tertinggal 7 poin dari Inter Milan yang menempati puncak klasemen, dan terancam tak bisa tampil di Eropa musim depan.


"Kami tidak kebobolan dalam 3 pertandingan. Namun, secara taktik kami kehilangan keseimbangan, karena sudah tak mampu lagi mencetak gol," ucap Garcia.


"Kami memerlukan keinginan untuk mencetak gol apa pun caranya. Ini kualitas yang perlu kami tingkatkan. Kami tak boleh menyerah," lanjut mantan pelatih Lille ini.


Nama-nama pengganti Garcia sudah bermunculan. Menurut
Vocegiallorossa.it
, salah satu nama yang dibidik Roma adalah mantan pelatih Timnas Italia dan Juventus, Marcelo Lippi. Selain Lippi, ada berbagai alternatif, di antaranya mantan pelatih Inter Milan Walter Mazzarri dan mantan pelatih Roma, Luciano Spalletti. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya