5 Pemain Jadi Ancaman Barcelona di Piala Dunia Klub

Pemain Guangzhou Evergrande, Robinho, Roberto Goulart, Elkenson
Sumber :
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Aroma Brasil akan sangat tercium saat juara Asia, Guangzhou Evergrande, menghadapi Barcelona pada semifinal Piala Dunia Klub hari Kamis, 17 Desember 2015.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Tidak hanya Dani Alves dan Neymar (yang sedang cedera) yang akan memperkuat Barcelona, Guangzhou juga memiliki sejumlah sosok penting dengan paspor Brasil dalam timnya.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Pelatih kepala mereka adalah Luiz Felipe Scolari, yang sukses membawa Brasil jadi juara Piala Dunia 2002 silam. Tak hanya itu, Felipao juga memiliki lima pemain Brasil yang siap jadi ancaman buat Barca.

Ada nama Paulinho yang bergabung dengan klub Liga China itu pada Juni lalu dari Tottenham Hotspur. Ia pun sukses merebut gelar juara Liga Super China dan Liga Champions Asia dalam enam bulan pertamanya.

Selain itu, ada nama Ricardo Goulart yang merupakan talenta muda Brasil. Pemain 24 tahun itu merapat ke China setelah sukses memberikan gelar juara pada Cruizero di tahun 2013 dan 2014, membuat dirinya terpanggil ke Timnas Brasil asuhan Dunga.

Meski karirnya di timnas berakhir prematur setelah putuskan hijrah ke Asia, pemain terbaik Brasil 2014 itu tetap menunjukan performa luar biasa di China dengan mencetak 27 gol dalam 41 pertandingan. Goulart pun menjadi top scorer Liga Champions Asia kemarin.

Nama Robinho tentu saja sudah sangat dikenal oleh pecinta sepakbola. Mantan pemain Santos, AC Milan, dan Real Madrid ini bergabung dengan klub kaya China tersebut Juni kemarin dengan kontrak selama enam bulan.

Performanya tidak mengecewakan dengan mencetak tiga gol dalam sembilan penampilan. Dengan pengalamannya yang segudang, tentu Robinho bisa menyuntikan tenaga positif untuk Guangzhou di Piala Dunia Klub ini.

Satu lagi pemain andalan Scolari adalah Elkenson, yang merupakan penyerang nomor 9 andalannya dan sudah membukukan lebih dari 70 gol sejak kedatangnnya dari Botafogo pada 2013. Pemain 26 tahun itu merupakan pemain terbaik China pada 2014.

Ketajamnya tak perlu diragukan lagi dan begitu juga naluri mencetak golnya. Elkenson bisa disebut ancaman terbesar buat lini belakang Barcelona di laga nanti.

Satu nama terakhir yaitu mantan penyerang Fluminense, Alan, yang merapat dari Red Bull Salzburg pada Januari 2015 kemarin. Pemain 26 tahun itu sukses mencetak 93 gol dalam 129 penampilan bersama mantan klubnya tersebut.

Sayang, Alan mengalami cedera ligamen serius hanya beberapa pekan setelah kedatangannya. Kini, kondisinya sudah pulih dan siap tampil menghadapi Barcelona.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya