Piala Jenderal Sudirman

Unggul, Pemain Arema Malah 'Dikurung' Persipura

Ferdinand Sinaga saat membela Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Arema Cronus sebenarnya mendapat keuntungan, dalam laga melawan Persipura Jayapura pada Minggu malam, 13 Desember 2015, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Selain unggul lebih dahulu, Arema juga beruntung karena lawannya harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Namun Persipura yang justru lebih terlihat menguasai permainan. Feri Pahabol yang masuk sebagai pemain pengganti, berkali-kali mendapat peluang bagus pada babak kedua, yang sayangnya belum dapat dikonversi menjadi gol, hingga jeda turun minum.
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas


Singo Edan sementara masih unggul 1-0, lewat gol yang dibuat Samsul Arif dari titik penalti pada menit kesebelas. Nasib buruk mendera Persipura, setelah wasit mengeluarkan kartu merah untuk Bio Paulin di menit 24, karena melakukan pelanggaran keras terhadap Esteban Viscarra.


Ironisnya karena Paulin juga Persipura tertinggal di menit ke-11. Gol pembuka Singo Edan dicetak Samsul Arif dari titik penalti, setelah Paulin melakukan pelanggaran terhadap Kiko Insa dalam kotak penalti saat laga baru berjalan sembilan menit.


Wasit langsung menunjuk titik putih, serta kartu kuning pertama dalam pertandingan untuk Paulin. Kalah jumlah pemain, tampaknya malah melecut Mutiara Hitam, yang langsung bermain agresif mengurung Arema.


Dua peluang bagus didapat Lancine Kone dan Robertino pada menit 48, tapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Tiga menit kemudian Robertino melepaskan umpan terobosan yang apik untuk Pahabol, yang kembali menyia-nyiakan kesempatan.


Gol penyeimbang hampir terjadi pada menit 62. Kiko Insa hampir membuat gol bunuh diri, saat berusaha menghalangi bola umpan ke kotak penalti. Tendangannya justru mengarah ke gawang, dan bola sudah melewati Kadek Wardhana.


Beruntung bola tidak meluncur dengan deras, sehingga Wardhana masih dapat mengejarnya.



Susunan Pemain:


Arema Cronus:
Kadek Wardhana, Kiko Insa, Purwaka Yudhi, Junda Irawan, Benny Wahyudi, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Dio Permana, Esteban Viscarra, Samsul Arif, Cristian Gonzales.


Persipura Jayapura:
Ferdiansyah, Bio Paulin, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Gerald Pangkali, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Robertino Pugliara, Osvaldo Haay, Chris Sibi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya