LIVE MATCH: Aston Villa vs Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters/Rebecca Naden
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Aston Villa menjamu Arsenal di Premier League pada Minggu, 13 Desember 2015. Duel itu dapat menjadi kasus klasik, antara guru dan mantan anak didiknya. Manajer Aston Villa Remi Garde, diboyong Arsenal 19 tahun silam atas rekomendasi Arsene Wenger.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Dia bergabung pada hari yang sama dengan Patrick Viera pada Agustus 1996, membantu Arsenal meraih trofi Premier League dan Piala FA pada musim 1997/1998. Dia bermain selama tiga musim, sebelum memutuskan pensiun pada 1999.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Dilansir dari
Telegraph
, Remi Garde ditunjuk sebagai manajer oleh Aston Villa pada awal November lalu, menggantikan Tim Sherwood setelah enam kekalahan beruntun. Arsene Wenger dipercaya turut terlibat, memberikan rekomendasi.


CEO Villa Tom Fox dan Direktur Olahraga Hendrick Almstadt pernah bekerja di Arsenal bersama Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu menjadikan Garde sebagai pemain pertama yang direkrutnya, setelah menjadi manajer Gunners pada 1996.


Garade memulai debutnya cukup baik, dengan menahan imbang Manchester City 0-0 di Premier League pada 8 November. Namun Villa kembali tampil buruk pada dua laga selanjutnya, kalah 0-4 dari Everton dan 2-3 dari Watford, membuat mereka sulit beranjak dari dasar klasemen.


Aston Villa hanya memiliki enam poin, hasil dari satu kali menang dan tiga kali seri dalam 15 laga. Mereka sudah 11 kali kalah dan defisit 15 gol, karena hanya mencetak 13 gol dan kebobolan 28 gol.


Di atas kertas Aston Villa akan menjadi ladang gol bagi Arsenal, yang sedang dalam peningkatan performa pada satu pekan terakhir. Kubu Wenger menang 3-1 atas Sunderland akhir pekan lalu, disusul 3-0 atas Olympiakos yang membuat mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions.


Kekalahan 1-2 dari WBA dan imbang 1-1 lawan Norwich, memang mencemari performa Arsenal dalam lima laga di tiga pekan terakhir. Tapi mental Gunners diyakini sedang menguat, setelah kesuksesan di Eropa.


Arsenal unggul dalam catatan head to head, dengan catatan kemenangan yang dominan atas Aston Villa. Tidak ada tim yang seburuk Villa musim ini, sehingga Arsene Wenger mungkin bakal memanfaatkan laga untuk mengistirahatkan sejumlah pemain inti.




Susunan Pemain


Aston Villa :
Guzan; Hutton, Okore, Lescott, Bacuna; Sanchez, Gueye; Sinclair, Veretout, Ayew; Gestede.


Arsenal :
Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini; Walcott, Ozil, Campbell; Giroud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya