Piala Jenderal Sudirman

Susunan Pemain Arema Cronus vs Persipura Jayapura

Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id - Wakil Jawa Timur Arema Cronus menghadapi tim kuat Persipura Jayapura pada Minggu malam, 13 Desember 2015, di Stadiun Maguwoharjo, Sleman. Butuh komitmen dan totalitas bagi Singo Edan, untuk menghadapi para pemain Mutiara Hitam, pada Grup E babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

Performa Arema sedang membaik dalam sebulan terakhir, setelah hanya meraih posisi tiga di turnamen Piala Presiden, pada Oktober lalu. Singo Edan tampil impresif di babak penyisiran Piala Jenderal Sudirman, mengulang perjalanan luar biasa mereka pada Januari 2015, saat berhasil mengangkat Piala SCM 2015.

Singo Edan turun dengan skuad terbaik, dengan Kiko Insa, Esteban Viscarra dan kapten tim Ahmad Bustomi ada di lapangan. Ketiganya akan berperan penting untuk mendukung Samsul Arif dan Cristian Gonzales di depan. Sebaliknya Persipura akan bermain tanpa kapten Boaz Salossa.

Namun ada sederet nama mentereng di kubu Mutiara Hitam. Duet Ricardo Salampessy dan Paulin akan menjadi benteng pertahanan, yang harus ditembus striker gaek Gonzales. Arema kembali menggunakan skema agresif 4-3-3 yang menuntut para pemain, untuk selalu mendominasi penguasaan bola.

Lancine Kone, Lukas Mandowen dan Louis Kabes, bakal menunggu ruang kosong yang terbuka, saat para pemain Arema kehilangan konsentrasi. Arema harus mewaspadai Persipura, yang lolos ke babak delapan besar sebagai juara Grup B, dengan mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan.

Berdasarkan statistik perjalanan di babak penyisihan, Arema memang jadi kubu yang lebih baik, dengan empat kemenangan pada waktu normal. Singo Edan juga sangat produktif dengan 11 gol, serta pertahanan yang kokoh dengan hanya kebobolan tiga gol.

Susunan Pemain:

Arema Cronus: Kadek Wardhana, Kiko Insa, Purwaka Yudhi, Junda Irawan, Benny Wahyudi, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Dio Permana, Esteban Viscarra, Samsul Arif, Cristian Gonzales.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia


Persipura Jayapura: Ferdiansyah, Bio Paulin, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Gerald Pangkali, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Robertino Pugliara, Osvaldo Haay, Chris Sibi.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018