Banding Madrid Terkait Kasus Cheryshev Ditolak RFEF

Pemain Real Madrid, Denis Cheryshev
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id -
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
Federasi Sepakbola Spanyol RFEF memutuskan menolak banding yang diajukan oleh Real Madrid. Dengan begitu, Los Blancos akan tetap didiskualifikasi dari ajang Copa del Rey karena telah melakukan kesalahan fatal.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Madrid sebelumnya dinyatakan bersalah usai memainkan Denis Cheryshev di leg pertama 32 besar Copa del Rey kontra Cadiz. Sebab pemain berusia 24 tahun tersebut sudah mengoleksi tiga kartu kuning saat dipinjamkan ke Villarreal pada musim lalu.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Artinya, Cheryshev dilarang bermain selama satu laga dan dia belum menjalani hukuman tersebut.  Cadiz yang kalah 1-3 pun langsung melancarkan protes pada RFEF karena Madrid memainkan pemain ‘ilegal’.


Hasilnya tim asuhan Rafael Benitez ini harus dicoret dari ajang Copa del Rey dan otomatis gagal melaju ke babak 16 besar. Tetapi, El Real pun langsung mengajukan banding tak lama setelah hukuman itu keluar.


Seperti dilaporkan
Football-Espana
, sayangnya Komite Banding RFEF menolak permohonan banding tersebut. Kini, Madrid dikabarkan akan mengajukan banding kedua Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD) dan juga Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).


Penolakan banding Madrid ini sebenarnya sudah terkonfirmasi oleh Komite Wasit Spanyol (CTA) lewat surat penugasan leg kedua babak 32 besar Copa del Rey, yang dilansir
Marca
. Di mana, CTA tak mencantumkan nama wasit dan ofisial pada leg kedua yang sejatinya digelar pada Santiago Bernabeu pada 17 Desember mendatang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya