Piala Jenderal Sudirman

Tiap Bertemu Mitra Kukar, Persija Dapat Rapor Jelek

Persija Vs Mitra Kukar 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Persija Jakarta akan menghadapi Mitra Kukar pada laga pertama perempat-final Grup D Piala Jenderal Sudirman. Uniknya, "Macan Kemayoran" tak pernah sekalipun bisa mengalahkan "Naga Mekes".

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Seperti yang dilansir dari data statistik Soccerway, kedua tim sudah pernah bertemu sebanyak lima kali sejak Mitra Kukar tampil di Indonesia Super League (ISL) pada 2012.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Tak sekalipun laga berhasil dimenangkan oleh Persija. Sementara itu, Mitra Kukar berhasil tiga kali menang dan dua laga lain berakhir dengan skor imbang.

Mitra Kukar juga terbukti subur dalam urusan menjebol gawang Persija. Tim asal Kalimantan Timur itu berhasil memasukkan delapan gol dalam lima pertandingan tersebut, sedangkan Persija hanya bisa mencetak dua gol.

Terakhir, kedua tim bertemu di ajang Piala Presiden lalu. Saat itu, Persija kembali gagal menang atas Mitra Kukar setelah hanya bisa bermain imbang 0-0 sepanjang 90 menit, membuat "Macan Kemayoran" gagal melangkah ke babak delapan besar.

Tentu, catatan statistik itu bukan kabar baik buat Persija, yang membutuhkan kemenangan untuk membuka peluang ke babak semifinal. Sementara itu, Mitra Kukar berharap catatan baik itu bisa berlanjut pada laga Sabtu, 12 Desember 2015, di Stadion Mahanan, Solo.

Catatan Pertemuan Persija Jakarta vs Mitra Kukar:
ISL 2012: Persija 1-1 Mitra Kukar
ISL 2012: Mitra Kukar 3-0 Persija
ISL 2013: Persija 1-2 Mitra Kukar
ISL 2013: Mitra Kukar 2-0 Persija
Piala Presiden: Persija 0-0 Mitra Kukar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya