Piala Jenderal Sudirman

Dukung PS TNI, Lima Ribu Prajurit Dikerahkan ke Solo

Pasukan Korem 074/Warastratama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Sekitar lima ribu prajurit TNI di wilayah Surakarta akan dikerahkan untuk menjadi suporter tim PS TNI yang akan berlaga pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo. Bahkan, masing-masing satuan militer telah berlatih yel-yel untuk meramaikan aksi dukungan untuk tim kesayanganya.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Komandan Korem (‎Danrem) 074/Warastratama Kolonel Arh Toto Nugroho mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan satuan militer yang ada di wilayah Korem Surakarta di antaranya Brigif, Grup 2 Kopassus, dan TNI AU Lanud Adisoemarmo. Selain itu ada juga jajaran Kodim hingga Koramil di wilayah Surakarta.

"Untuk mendukung tim PS TNI bertanding di Solo, kami akan mengerahkan sekitar 5000 pendukung dari personel TNI di wilayah Surakarta," kata dia ketika ditemui di sela-sela pemantauan Pilkada Solo, Rabu, 9 Desember 2015‎.

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI

Selain mengerahkan personel TNI, Toto juga menambahkan bahwa pihak keluarga dari personel militer tersebut juga dihimbau untuk diajak menonton laga pertandingan PS TNI supaya dukungan di Stadion Manahan bisa penuh. "Kami meminta untuk sekalian mengajak keluarga untuk ikut menjadi suporter," ujarnya menambahkan.

Untuk menyemarakkan dukungan terhadap tim kesayangan TNI tersebut, pihaknya akan mengumpulkan masing-masing komandan satuan militer di wilayah Surakarta guna melakukan koordinasi untuk pengerahan personel menjadi suporter.

Toto menjamin, jika suporter dari kalangan prajurit TNI nanti tidak akan kalah penampilannya dengan kelompok suporter klub bola pada umumnya. Sebab, masing-masing satuan militer telah berlatih menyanyikan yel-yel ‎untuk menyemangati para pemain PS TNI.

Dikalahkan PS TNI, Rekor Gemilang Arema Terputus

"Ya, nanti aksi suporternya seperti suporter Persib dan klub lainnya. Mereka sudah berlatih untuk aksi memberikan dukungan di Manahan nanti."

(mus)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018