Ini Daftar Lengkap Peserta Babak 16 Besar Liga Champions

Selebrasi gol para pemain Chelsea.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Seluruh pertandingan babak grup Liga Champions akhirnya selesai dilaksanakan. Dari Grup A hingga H sudah menyodorkan dua wakilnya untuk bertarung di babak 16 besar pada kompetisi kasta tertinggi di Eropa ini.

Pada Grup A ada Real Madrid yang lolos dengan status juara grup lewat 16 poin, usai tak terkalahkan sepanjang enam laga yang mereka lakoni selama fase grup. Selain Los Blancos ada dua wakil lainnya dari Spanyol yang juga berhasil lolos, yakni Barcelona dan Atletico Madrid.

Inggris juga berhasil mengirimkan tiga wakil ke babak 16 besar, antara lain Manchester City, Arsenal dan Chelsea. Lolosnya Arsenal dan Chelsea sendiri baru ditentukan pada dini hari tadi, di matchday keenam.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

(Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi)

The Gunners lolos usai menang 3-0 atas Olympiacos, sedangkan Chelsea mengalahkan FC Porto dengan skor 2-0 di Stamford Bridge. Sementara itu, AS Roma berhasil menemani Juventus yang sudah lebih dulu lolos.

Pasukan I Lupi meraih kepastian lolos usai meraih posisi runner up Grup E, berkat unggul selisih gol dari Leverkusen yang juga memiliki enam poin. Sedangkan Grup G diwakili oleh Zenit St. Petersburg dan Gent.

Undian untuk babak 16 besar akan dilakukan pada 14 Desember nanti, dan laganya akan berlangsung pada Februari dan Maret 2016.  Pada babak tersebut, pertandingan kembali dilakukan dengan sistem tandang dan kandang.


Berikut tim-tim yang melaju ke babak 16 besar

Grup A: Real Madrid dan Paris Saint-Germain

Grup B: Woflsburg dan PSV Eindhoven

Grup C:
Atletico Madrid dan Benfica

Grup D: Manchester City dan Juventus

Grup E:
Barcelona dan AS Roma

Grup F:
Bayern Muenchen dan Arsenal

Grup G:
Chelsea dan FC Porto

Grup H: Zenit St. Petersburg dan Gent

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022