Barcelona Ditahan Imbang Leverkusen, Roma ke 16 Besar

Selebrasi gol pemain Bayer Leverkusen, Javier 'Chicharito' Hernandez
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Barcelona gagal menang di matchday 6 Grup E Liga Champions kontra Bayer Leverkusen, Kamis 10 Desember 2015 dini hari WIB. El Barca dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim asal Bundesliga tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bay Arena ini, Leverkusen tampil agresif sejak menit awal dan terus menekan pertahanan Barcelona. Mereka berupaya mencari kemenangan demi bisa melanjutkan langkah ke fase knockout.

Sedangkan Barcelona yang sudah pasti lolos dengan sebagai juara grup, tampil dengan tim pelapis. Pelatih Luis Enrique lebih memilih memainkan pemain muda, dan menyimpan Luis Suarez dan Neymar.

Walau begitu, mereka berhasil mencetak gol lebih dulu pada melalui Lionel Messi pada menit 20. Gol tersebut tercipta berkat hasil umpan manis dari Ivan Rakitic, Barcelona sementara unggul 1-0 atas Leverkusen.

Namun, Leverkusen berhasil merespons dengan cepat gol dari Messi tersebut. Javier 'Chicharito' Hernandez mencetak gol selang tiga menit guna menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sayangnya skor tersebut tetap bertahan hingga laga usai.

Raihan satu poin hasil dari pertandingan tak membuat posisi Leverkusen beranjak naik, mereka harus puas menempati posisi ketiga dan enam poin. Leverkusen harus turun kasta ke Liga Europa.

Sedangkan Barcelona mengakhiri fase grup ini dengan memuncaki klasemen Grup E dengan raihan 14 poin. Pasukan El Barca akan ditemani oleh AS Roma yang meraih posisi runner up usai bermain imbang 0-0 dengan BATE Borisov.

Roma sendiri menempati posisi kedua dengan raihan enam poin atau sama dengan Leverkusen. Akan tetapi, pasukan Serigala Roma ini berhasil unggul selisih gol dari Leverkusen.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!


Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Bernd Leno, Jonathan Tah, Roberto Hilbert, Wendell, Omer Toprak, Hakan Calhagnolu (Brandt 79′), Christop Kramer (Papadopoulos 90′), Karim Bellarabi, Kevin Kampl, Admir Mehmedi (Kiessling 70′), Javier Hernández

Barcelona: Ter Stegen, Marc Bartra, Jordi Alba (Camara 74′), Adriano Correia, Thomas Vermaelen, Ivan Rakitic, Sergi Samper, Wilfird Kaptoum (Gumbau 62′), Lionel Messi, Munir, Sandro Ramierez

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024