Chelsea Melaju dengan Status Juara Grup

Proses gol dari pemain Chelsea, Willian
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Chelsea berhasil meraih kemenangan atas FC Porto pada matchday 6 Grup G Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis 10 Desember 2015 dini hari WIB. The Blues mengunci kemenangan dengan skor 2-0

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Porto terus menekan Chelsea sejak menit awal pertandingan, memaksa tim tuan rumah bermain di areanya sendiri. Akan tetapi, The Blues akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Keunggulan tersebut tercipta lewat gol bunuh diri Ivan Marcano Sierra. Berawal dari sepakan Eden Hazard yang mengenai Sierra dan membuat bola masuk ke dalam gawang Porto yang dikawal oleh Iker Casillas.


Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Tertinggal dari tim tuan rumah, Porto langsung melancarkan serangan guna menyamakan kedudukan walau pertahanan Chelsea masih cukup disiplin sejauh ini.


Jual beli serangan terjadi, meski Porto lebih unggul dalam penguasaan bola. Sayangnya, gol tak kunjung terjadi hingga berakhirnya laga di 45 menit pertama ini dan Chelsea masih dalam posisi unggul lewat skor 1-0.


Pada menit 52, Chelsea berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol kali ini dicetak oleh Willian yang memanfaatkan umpan dari Hazard, sepakan mendatarnya gagal dihalau oleh Casillas.


Hingga pertandingan usai, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Chelsea. Hasil ini membuat mereka lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup usai mengakhiri klasemen Grup G di peringkat pertama dengan raihan 13 poin, disusul Dinamo Kiev di posisi dua dengan 11 poin.


Susunan Pemain

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovi?, Kurt Zouma, John Terry, Cesar Azpilicueta, Ramires, Nemanja Mati?, Willian da Silva, Oscar (Pedro Rodriguez ’81), Eden Hazard (Loic Remy ’89), Diego Costa.


Porto: Iker Casillas, Maxi Pereira (Rúben Diogo Da Silva ‘57), Martins Indi, Maicon, Marcano, Miguel Layún (Cristian Tello Herrera ’71), Yacine Brahimi, Hector Herrera, Danilo Pereira, Gilbert Imbula (Vincent Paté ’56), Jesus Corona.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya