Taklukkan Olympiacos, Arsenal Melenggang ke 16 Besar

Selebrasi gol Olivier Giroud bersama para pemain Arsenal.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Arsenal berhasil menumbangkan Olympiacos pada matchday 6 Grup F Liga Champions kontra Olympiacos di Stadio Georgios Karaiskáki, Kamis 10 Desember 2015 dini hari WIB. The Gunners mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Arsenal akhirnya bisa melepaskan serangan ke pertahanan Olympiacos, pada menit 25 mereka mendapat peluang lewat Flamini. Sayang sepakannya masih mengenai tiang gawang, begitu juga pula dengan sundulan Olivier Giroud yang mampu ditangkap kiper Roberto Jimenez.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Tim asuhan Arsene Wenger tersebut berhasil membuka keunggulan pada menit 29 lewat gol dari Giroud. Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan Ramsey, dan Giroud tanpa ampun menyundul bola ke gawang Olympiacos.


 Skor 1-0 bertahan untuk Arsenal bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, The Gunners langsung melancarkan serangan dan hasilnya mereka berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 49.


Gol berawal dari Joel Campbell yang tengah dalam kepungan dua pemain Olympiacos, masih bisa memberikan umpan manis kepada Giroud. Striker berusia 29 tahun itu langsung mengkonversinya menjadi gol.


Petaka bagi tim tuan rumah di menit 66, wasit menghukum penalti usai Omar Elabdellaoui melakukan handsball. Giroud yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mencatat hattrick, skor pun menjadi 3-0.


Menit 82, Arsenal kembali mendapat peluang lewat sepakan bebas dari Mesut Oezil. Akan tetapi, bola masih bisa diblok Roberto Jimenez dan bola liar pun langsung dibuang jauh oleh bek dari Olympiacos.


Wasit akhirnya meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, dan Arsenal berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0. Kemenangan ini juga membuat Arsenal berhak melaju ke babak 16 besar usai menjadi runner up Grup F dan menemani Bayern Munich yang keluar sebagai juara grup.


Susunan Pemain

Olympiacos: Roberto Jimenez; Omar Elabdellaoui, Manuel Da Costa, Dimitrios Siovas, Arthur Masuaku; Pajtim Kasami (Alejandro Damián Domínguez ’72), Luka Milivojevi?, Konstantinos Fortounis, Seba (Hernâni Jorge ’77), Felipe Pardo (Alfreð Finnbogason ’88); Brown Ideye


Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Mathieu Flamini; Mesut Oezil, Theo Walcott (Kieran Gibbs ’72), Joel Campbell (Alex Oxlade-Chamberlain ’91); Olivier Giroud (Calum Chambers ’92)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya