Sevilla vs Juventus, Pertaruhan Harga Diri Juara Liga Europa

Sevilla Juarai Liga Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Sevilla sudah dipastikan tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, pertandingan pamungkas melawan Juventus di Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa 8 Desember 2015 atau Rabu dini hari WIB, punya makna penting bagi mereka.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Setelah dipastikan tak lolos, Sevilla punya target lain. Mereka bertekad finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup D demi bisa tampil di Liga Europa.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Ya, dengan begitu Sevilla bisa tetap tampil di kompetisi antar klub Eropa. Dan mereka pun berpeluang menambah rekor apik di Liga Europa andai berhasil finis di peringkat ketiga.

Seperti diketahui, Sevilla merupakan juara bertahan Liga Europa. Hebatnya, mereka berhasil merengkuh gelar juara kompetisi kasta kedua antar klub Eropa tersebut secara back to back, musim 2013/14 dan 2014/15.

Pelatih Sevilla, Unai Emery, bertekad mencetak hattrick juara di Liga Europa. Dan satu-satunya jalan untuk membuka peluang tersebut adalah dengan finis di posisi 3.

"Kami harus mengalahkan Juve demi membuka peluang main di Liga Europa, kompetisi yang sudah memberi kami banyak prestasi," terang Emery seperti dikutip situs resmi UEFA.

Sayangnya, Sevilla tak hanya harus menang melawan Juve demi bisa mewujudkan target finis di posisi ketiga. Mereka juga mengharapkan Manchester City bisa menang atas Borussia Moenchengladbach.

"Benar, kami tak cuma bergantung pada diri sendiri demi finis di posisi ketiga. Sekarang, kami fokus untuk bisa menampilkan permainan terbaik. Kami harus lebih efektif di lini serang," kata Emery.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya