2 Gol Bomber Austria Bawa Stoke Bekap ManCity

Para pemain Stoke City merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- 2 gol
bomber
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini
asal Austria, Marko Arnautovic, mengunci kemenangan Stoke City atas tamunya Manchester City. Bertanding di Britannia Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, The Potters
Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut
mampu membungkam City 2-0, Sabtu 5 Desember 2015 WIB.

Di babak pertama, City yang tampil dominan justru harus tertinggal 2 gol dari Stoke. Adalah penyerang asal Austria, Marko Arnautovic yang 2 kali membobol gawang Joe Hart masing masing menit, 7 dan 15.


Memasuki babak kedua, Stoke yang sudah unggul 2 gol atas City, mampu menggebrak pertahanan City di menit 53.
The Potters
mampu menciptakan 2 peluang lewat Bojan Krkic yang masih bisa diblok Joe Hart.


Bola liar kemudian berhasil disapu Arnautovic, namun masih melebar di sisi gawang.


Manuel Pellegrini memasukkan 3 pemain dalam jangka waktu 5 menit. Fabian Delph, Kelechi Iheanancho, dan Jesus Navas, masuk menggantikan Fernando, Wilfried Bony, dan David Silva. Penyegaran dilakukan Pellegrini, guna menambah daya gempur
The Citizens
yang defisit 2 gol.


Meski sudah melakukan penyegaran pemain, City tak lantas dengan mudah mampu menembus perthanan solid Stoke.


Stoke bahkan hampir saja mampu menambah keunggulannya di menit 68, andai Xherdan Shaqiri mampu memaksimalkan umpan silang Marko Arnautovic di menit 68.


Usaha City memperkecil ketingalan senantiasa kandas. Peluang Aleksandar Kolarov menit 75 masih belum membuahkan hasil.


Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tetap tak mampu mengejar defisit golnya dari Stoke. Keunggulan 2-0 tetap mampu dikunci Stoke dalam laga ini.


Kemenangan ini membawa Stoke naik ke posisi 9 klasemen dengan raihan 22 poin. Sedangkan bagi City, kekalahan ini membuat posisinya di puncak klasemen terancam.


Posisi City bisa tergeser ke urutan ke-4 klasemen, anda Leicester City, Manchaster United, dan Arsenal memetik kemenangan dalam laga yang baru akan berlangsung setelah laga ini.


Susunan pemain:


Stoke City:
Jack Butland (gk), Glen Johnson, Ryan Shawcross, Philipp Wollschied, Erik Pieters, Geoff Cameron, Glen Whelan, Xherdan Shaqiri (Marco van Ginkel'76), Ibrahim Afellay (Jonathan Walters'84), Marko Arnautovic, Bojan Krkic (Joselu'71).


Manchester City:
Joe Hart (gk), Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Martin Demichelis, Aleksandar Kolarov, Kevin De Bruyne, Fernando (Fabian Delph'56), Fernandinho, David Silva (David Silva'61), Raheem Sterling, Wilfried Bony (Kelechi Iheanacho'57).


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya