Real Madrid Resmi Ditendang dari Copa del Rey

Denis Cheryshev dan sang pelatih, Rafa Benitez saat masih membela Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid telah resmi dijatuhi hukuman oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) usai melakukan perbuatan ilegal saat melakoni laga melawan Cadiz dalam ajang Copa del Rey. Perbuatan ilegalnya ialah Los Blancos memainkan Denis Cheryshev, yang statusnya masih terkena hukuman larangan bermain.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Dalam laporan 11 halaman, RFEF telah menemukan fakta yang memberatkan Madrid. Mereka menganggap Cheryshev tidak layak bermain terkait hukumannya di Copa del Rey tatkala masih membela Villareal.
Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane


"Cheryshev tidak memenuhi syarat untuk bermain. Jadi, Madrid telah kehilangan kemenangannya atas Cadiz," demikian pernyataan RFEF dikutip dari
ESPN
.


Selain kehilangan kemenangan tempat di Copa del Rey, Los Blancos juga dikenai sanksi denda uang. Mereka harus merogoh kocek hingga €6 ribu atau setara dengan Rp90 juta untuk kesalahan fatal ini.


Meski begitu, upaya Madrid untuk melawan sanksi ini masih ada sekitar 10 hari ke depan. Mereka dipersilahkan untuk mengajukan keberatan di pengadilan arbitrase Spanyol.


Sepertinya Madrid memang tidak akan tinggal diam. Karena sejak isu akan dijatuhi sanksi, Presiden Madrid, Florentino Perez sudah menyatakan akan memberikan perlawanannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya