Firman Utina: Saya Tak Terikat Kontrak dengan Persib

Firman Utina (kiri) saat memperkuat Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan diperkuat Firman Utina ketika melakoni dua kali laga ekshibisi melawan PSMS Medan, 23 dan 27 Desember 2015.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Gelandang sarat pengalaman dan prestasi tersebut mengaku, statusnya saat ini sudah tak lagi terikat kontrak dengan Persib selepas Maung Bandung tersingkir dari persaingan di turnamen Piala Jenderal Sudirman.
Bus Rombongan Persib Kecelakaan


Firman secara terbuka mengatakan, jika dirinya termasuk yang tak menandatangani kontrak jangka pendek yang disodorkan perusahaan dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sehingga Firman hanya dibayar selama Persib melakoni pertandingan di Piala Sudirman.


Mantan pemain Persita Tangerang dan Arema ini menegaskan sebenarnya dia cukup setuju dengan tawaran kontrak yang diajukan PT PBB. Namun, ada beberapa pasal dalam klausul kontrak yang membuatnya terusik dan meminta pihak PT PBB melakukan perbaikan.


"Jadi bukan karena nilainya. Tapi ada pasal-pasal yang mengganjal. Selama di Piala Sudirman kemarin, istilahnya mungkin hanya berpartisipasi saja. Sekarang status saya bebas karena tak ada ikatan kontrak dengan Persib," tutur Firman.


Soal kemungkinan keterlibatannya dengan Persib saat menghadapi PSMS Medan nanti, Firman balik menyerahkan semuanya kepada manajemen. "Saya gak tahu. Sampai sekarang belum ada komunikasi lagi. Jadi saya hanya nunggu kabar saja. Yang jelas sekarang saya sendiri belum tahu akan kemana," papar Firman.


Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun pengalaman dan peran Firman selama membela Persib tergolong cukup besar. Kepemimpinannya yang secara bergantian dengan Atep menjabat sebagai kapten tim, membuat skuad Maung Bandung cukup solid dari segi kekompakan tim.


Buktinya Firman ikut berjasa menghadirkan trofi juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Celebes Cup 2012, Piala Wali Kota Padang 2015, dan Piala Presiden 2015. Selain itu Firman pun turut berperan membawa Persib ke final turnamen Inter Island Cup 2014 serta 16 besar AFC Cup 2015.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya