Piala Jenderal Sudirman

Dendam Pemain PS TNI Pernah Dibuang Persija

Pemain PS TNI, Guntur Triaji
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Pemain andalan PS TNI, Guntur Triaji sudah tidak sabar ingin bertemu dengan Persija Jakarta dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman. Keinginannya itu akan dijadikan tempat membuktikan kemampuan karena pernah disia-siakan oleh Persija.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Di musim lalu, Guntur yang merupakan jebolan Persija U-21 diangkat ke tim senior oleh pelatih Benny Dolo. Namun, karena dianggap tidak mampu bersaing dengan pemain lain, kemudian dia dibuang ke klub Divisi Utama, Villa 2000.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Merasa tidak puas dengan Persija, Guntur akhirnya memilih hengkang dan mencoba peruntungan tes masuk TNI AD melalui jalur Bintara Bola. Setelah lolos, kemudian dia mengikuti seleksi bersama PSMS Medan yang akan ikut dalam turnamen Piala Kemerdekaan.

Kembalinya naluri bermain pemain asal Lampung tersebut boleh dibilang tidak lepas dari peranan PSMS ketika ikut Piala Kemerdekaan. Dia turut berandil besar membawa klub berjuluk Ayam Kinantan tampil sebagai juara pertama di ajang besutan Tim Transisi bentukan Imam Nahrawi tersebut.

Kini, tampil bersama PS TNI di Piala Jenderal Sudirman, lagi-lagi Guntur sukses tampil memukau. Bahkan selama di fase grup pun, skuad asuhan Suharto AD tidak pernah mengalami kekalahan. 

Satu gol berhasil disumbang Guntur saat PS TNI berhasil menundukan Persib 2-0 di laga hari Minggu kemarin. Sekarang jelang babak 8 besar, dia berharap bisa berada dalam grup yang sama dengan Persija.

"Mudah-mudahan bisa bertemu Persija. Ingin buktikan saja, karena dulu saya di sana tidak dapat kesempatan main, dan di tempat lain saya bisa berkembang," ungkap Guntur kepada VIVA.co.id.

Keberhasilan PS TNI sejauh ini diakui oleh pemain berusia 22 tahun tersebut belum bisa dikatakan sempurna. Pasalnya, keinginan mengawinkan gelar juara Piala Kemerdekaan dan Piala Jenderal Sudirman masih jauh.

"Memang senang rasanya bisa menang terus, tapi ini belum apa-apa karena kami belum keluar jadi juara. Perjalanan masih panjang, kita masih harus kompak dan jaga kondisi," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya