Piala Jenderal Sudirman

3 Faktor Buat Gresik United Sukses Bungkam Persija

Para pemain Gresik United
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka (2-12-2015)

VIVA.co.id - Persegres Gresik United berhasil mendapat poin pertama mereka setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 di pertandingan pamungkas babak penyisihan grup A Piala Jenderal Sudirman Selasa 1 Desember 2015.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Kemenangan itu menurut Pelatih Persegres Gresik United Widodo C Putra adalah salah satu penunjuk bahwa pemain Persegres mulai padu. Meskipun langkah Gresik harus berakhir di putaran pertama.

“Membentuk tim itu perlu waktu, setelah pertandingan ke tiga ada jeda waktu cukup panjang dan di pertandingan ke empat pemain mulai paham betul dengan permainan Persegres," kata Widodo C Putra Selasa 1 Desember 2015. Permainan Laskar Joko Samudra di Kanjuruhan terlihat cukup trenginas.
Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Meskipun sempat kemasukan lebih dahulu, namun Persegres berhasil membalik keadaan di babak ke dua dengan dua gol yang disumbang oleh Reza Mustofa dan Riko Simanjuntak. Sementara gol semata wayang Persija berasal dari tendangan Raphael Maitimo yang tercipta di babak pertama.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Menurut Widodo ada dua faktor lain yang membuat anak asuhnya bisa meraih tiga poin. “Kami juga memanfaatkan faktor kelelahan Persija dan semangat juang dari pemain yang besar,” katanya.
 
Kemenangan itu menyumbang 3 poin pertama bagi Persegres. Meskipun, hasil itu tak lagi mampu membawa Persegres beranjak ke putaran ke dua. Mereka tetap angkat koper dari turnamen dan tak bisa menembus ke putaran ke dua.

Kini tim juga sedang dalam keadaan tidak jelas, apakah akan dibubarkan atau tetap dipertahankan oleh manajemen. "Kalau saya tergantung manajemen, mau terus apa tidak,” kata Widodo.
 
Persegres hengkang dari turnamen bersama dua tim lain di grup A yaitu Persipasi Bandung Raya dan finalis Piala Presiden, Sriwijaya FC. Poin mereka tak bisa mengalahkan dua tim yang lolos ke putaran ke dua, yaitu Arema Cronus dengan 12 poin hasil sapu bersih kemenangan dari 4 pertandingan dan Persija Jakarta dengan 6 poin hasil dari dua kemenangan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya