Pemain Ini Batal Jadi Penjahat Berkat Jasa Ronaldo

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Satu lagi cerita tentang kebaikan hati seorang Cristiano Ronaldo yang terungkap. Bintang Real Madrid itu ternyata pernah menyelamatkan hidup rekan sesama pesepakbola.

Adalah Jose Samedo yang mengaku berutang budi kepada Ronaldo. Pemain Sheffield Wednesday tersebut bisa melanjutkan karier di lapangan hijau karena pertolongan dari CR7.

Kisahnya terjadi lebih saat mereka sama-sama menjadi pemain muda Sporting Lisbon di awaln tahun 2000-an. Ketika itu Samedo diusir dari tim karena penampilan di luar harapan.

Namun Ronaldo yang masih bertahan memintanya tidak pergi dan memperjuangkan nasib dengan berbicara kepada manajemen Sporting. Bahkan dia juga mengizinkan Samedo tinggal di kamarnya.

"Dia bilang akan meletakkan tempat tidur ekstra di kamarnya dan kita bisa berbagi lemari pakaian," kenang Samedo.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan



Samedo lalu menjelaskan jika bukan karena Ronaldo maka dia tidak tahu sudah seperti apa sekarang. Seandainya ketika itu dia jadi pergi dari Sporting dan kembali ke kampung halamannya di Setubal, mantan pemain Charlton Athletic tersebut mungkin saja sudah mati atau paling tidak masuk dalam penjara.

"Saya berutang banyak kepadanya. Kampung saya di Setubal bukan tempat yang bagus bagi anak muda. Teman-teman di sana kebanyakan terlibat kriminal," kata Samedo.

"Sebagian dari mereka sudah mati atau dalam penjara. Bila saya kembali kala itu, mungkin saya sudah jadi maling mobil. Ronaldo yang mengubah peruntungan saya dan keluarga," bebernya dikutip Mirror.

Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019