China Suntik Dana Besar Supaya Guardiola Tertarik ke ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manchester City memperoleh suntikan dana £265 juta, lewat penjualan sebagian saham pada perusahaan asal China. Dana yang setara dengan lebih dari Rp 5,5 triliun itu, diharap bisa menarik perhatian Pep Guardiola untuk pindah ke Etihad.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dilansir dari
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Mirror pada Rabu, 2 Desember 2015, sebagian dari hasil penjualan 13 persen saham induk perusahaan City Football Group, disebut akan dialokasikan untuk pembelian lebih banyak pemain bintang.


City telah menghabiskan lebih dari £150 juta di musim panas, untuk membeli Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling. Demi membujuk Guardiola hengkang dari Bayern Munich, City pun bakal menawarkan anggaran fantastis untuk membeli pemain.


Guardiola telah menjadi target jangka panjang pemilik City, Syeikh Mansour. Posisi mereka diyakini semakin atraktif bagi Guardiola. City telah menjadi klub besar di Premier League, mereka yakin hanya butuh sentuhan pelatih top untuk sukses di Eropa.


Suntikan dana dari perusahaan yang dimiliki pemerintah China, akan memberikan City keuangan ekstra untuk berkompetisi dengan Chelsea dan Manchester United, untuk memperoleh jasa Guardiola.


City merasa dapat menawarkan mantan pelatih Barcelona, itu kontrak seperti apa  pun yang dia inginkan. Mereka juga akan memberinya jaminan, untuk bisa membeli pemain seperti bintang Barcelona Lionel Messi.


CEO City Ferran Soriano dan direktur sepakbola Txiki Begiristain, telah mengejar Guardiola sejak mereka menangani City pada 2012. Mereka yakin bisa membujuk mantan kolega mereka di Barcelona, itu untuk pindah ke Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya