Klopp Terus Dihantui Kekalahan Pertamanya

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool
- Liverpool mengalami satu kekalahan sejak ditangani Juergen Klopp, Oktober silam. Tapi kekalahan 1-2 dari Crystal Palace, terus membuat frustasi mantan manajer Borussia Dortmund itu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dilansir dari
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp
Mirror , Rabu, 2 Desember 2015, Liverpool telah mencatatkan beberapa hasil impresif sejak itu. Tapi Klopp mengakui kekalahan Liverpool dari Crystal Palace, terus membayangi langkahnya di Anfield.


Klopp mengatakan puas dengan 10 pertandingan pertamanya bersama Liverpool. Namun kekalahan 2-1 itu masih bertahan di pikirannya. "Mungkin kita bisa melakukan yang lebih baik, tapi itu tidak masalah," kata Klopp.


"Kami bahkan belum di paruh musim. Kami belum bersama dalam waktu yang cukup lama. Saya pikir kami memberi pemain, sebanyak mungkin informasi yang bisa kami berikan. Jika saya mengatakan pada mereka semua yang saya tahu setiap hari, itu akan terlalu banyak," ucapnya.


Dia mengatakan jika kekalahan itu tidak terjadi, mungkin situasinya dapat berbeda. "Sampai sekarang semua sudah baik. Mungkin saya akan mengatakannya lebih dari baik," kata Klopp.


Perjalanan ke St Mary's untuk menghadapi Southampton di Piala Liga, Rabu malam, akan menjadi pertandingan keempat Liverpool dalam 11 hari. Hanya ada sedikit persiapan, sejak laga di Premier League melawan Swansea akhir pekan lalu.


Klopp mengatakan jadwal yang ketat, bakal menguji kedalaman skuadnya. Namun dia menyebut Liverpool dapat memenuhi tuntutan di semua kompetisi. "Jika Anda bertanya pada pemain, mereka akan mengatakan ingin bermain."


"Bukan ide saya untuk memiliki banyak pertandingan. Anda (di Premier League) sudah menjalani ini selama 25 tahun. Saya tahu Anda bermain sangat sering, saat saya datang ke sini (Inggris). Itu yang kita lakukan," katanya.


Menurutnya dengan memiliki 40 pemain, mungkin dia tidak akan punya masalah dengan jadwal. Tapi kemudian dia akan memiliki masalah lain. "Diskusi kita kemudian akan menjadi, mengapa dia tidak dimainkan?"


"Di dunia yang sempurna, kita akan memiliki lebih banyak waktu untuk bermain. Saya datang ke sini Oktober. Tidak ada waktu untuk pramusim. Itu tidak masalah, saya tidak berpikir kita terlalu buruk sampai sekarang," ujar Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya