Bek Arsenal Pernah Tak Paham Cara Bertahan

Bek Arsenal, Hector Bellerin
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Hector Bellerin menjadi salah satu pemain belakang yang tampil impresif di Liga Inggris musim ini. Bek muda Arsenal ini senantiasa jadi pilihan utama Arsene Wenger di lini pertahanan.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Namun, tidak ada yang mengetahui jika Bellerin sebenarnya adalah pemain sayap. Pemain berusia 20 tahun ini bahkan mengakui jika dirinya sama sekali tak mengerti bagaimana cara bertahan dalam sepakbola.
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main


"Saat saya pertama kali datang ke Arsenal, saya tidak tahu bagaimana cara untuk bertahan," kenang Bellerin dilansir
The Sun
.


Bellerin pun mengungkap kemampuannya untuk menjadi pemain bertahan saat ini, tak lepas dari bimbingan asisten pelatih Arsenal, Steve Bould.


Seperti yang diketahui, Bould adalah mantan
defender
Arsenal era 90an, yang pernah membawa
The Gunners
meraih 3 gelar juara Liga Inggris.


"Jika ada seseorangn yang banyak membatu saya dia adalah (Steve) Bould. Saya adalah pemain sayap tapi dari (tim) U-18. Saya ingat dia hanya menunjukkan saya beberapa dasar (bertahan)," lanjut Bellerin.


"Steve adalah pemain belakang hebat. Dia memiliki begitu banyak pengetahuan. Saya ingat terkadang ia memegang kepalanya berkata, 'Hector apa yang kau lakukan?' Dia menjadi salah satu orang penting dalam karier saya," imbuhnya.


Bellerin adalah alumni akademi sepakbola Barcelona dan Arsenal. Ia masuk dalam tim inti Arsenal di musim 2014/2015, setelah semusim sebelumnya dipinjamkan ke Watford.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya