Tertinggal di Paruh Laga, Persegres Mampu Jungkalkan Persija

Raphael Maitimo saat masih bela Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Persegres Gresik United akhirnya sukses membalikan skor dan menang 2-1 atas Persija Jakarta dalam laga penyisihan terakhir Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa malam 1 Desember 2015. Meski sudah mempengaruhi posisi kedua tim dalam tabel klasemen, namun duel ini cukup berlangsung menarik dengan jual beli terjadi sepanjang laga.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Membuka laga dengan tempo cepat, Persegres sempat kerepotan di awal babak pertama oleh aksi-aksi memulau winger Macan Kemayoran, Aldi Al Cahya mampu membuka peluang lewat sebuah kemelut di dalam kotak penalti Persegres.

Persija pun mampu menuntaskan peluang emas mereka di menit 23 setelah Raphael Maitimo sukses mengonversi umpan silang matang kreasi apik dari Maman Abdurahman dan Aldi Al Cahya di depan gawang Persegres.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Dan skor 1-0 untuk Persija pun bertahan hingga peluit akhir babak pertama berbunyi. Namun, keunggulan tersebut tampaknya justru membuat anak-anak asuhan Bambang Nurdiansyah ini terlena dan kendor di babak kedua.

Hasilnya terlihat pada menit 70. Reza Mustofa menyamakan kedudukan 1-1 setelah memanfaatkan umpan terobosan Riko Simanjuntak dari lini tengah Persegres yang mengecoh Gunawan Dwi Cahyo dan OK John.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Laskar Joko Samudro pun mulai tampak bergeliat untuk terus melancarkan serangannya. Dan selepas water break babak kedua, usaha keras tim asuhan Widodo C. Putro ini pun berhasil membuahkan hasil.

Ketika waktu mulai memasuki 10 menit jelang bubaran, Riko Simanjuntak akhirnya tampil sebagai aktor penentu kemenangan Persegres setelah melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan Persija dan sukses melewati 2 pemain belakang yang langsung bisa menaklukkan kiper Reky Rahayu.

Persegres pun terus mempertahankan keunggulan 2-1 ini hingga berakhirnya laga pamungkas babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman 2015 tersebut. Hasil ini membuahkan 3 poin untuk Persegres yang tetap berada di dasar klasemen Grup A dan Persija tetap lolos sebagai runner-up untuk melaju ke babak 8 besar.

Susunan Pemain
Persegres Gresik United:
Aji Saka (M.Ridwan 17'), Felkin Eka Ramadhan (David Faristian 40'), FX Yanuar, Achmad Sumardi, M.Rifqi, Ade Suhendra (Fitra Ridwan 73'), Jepri Kurniawan, Amirul Syafaat (Bima Sakti 73'), Reza Mustafa, Malik Rizaldi (Rendi Irawan 40'), Riko Simanjuntak.

Persija Jakarta: Reky Rahayu (GK); Gunawan Dwi Cahyo, OK John, Maman Abdurahman, Raphael Maitimo; Dirga Lasut (Zikri Akbar 75'), Syahroni, Novri Setiawan, Aldi Al Cahya (Ramdani Lestaluhu 75'); Pandi Ahmad (Dedi Hartono 28'); Pacho Kenmogne (Ahmad Ikhwan 60').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya