Rooney soal Kecanduan Zombie, Kepala Botak & Tekel Schweini

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Banyak cerita menarik yang tak terkuak dari kehidupan pesepakbola. Wayne Rooney pun mengungkapkan sejumlah kebiasaannya yang tak banyak diketahui publik.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Dalam wawancara dengan majalah olahraga asal Inggris, Sport Magazine, Rooney pun ditanya sejumlah pertanyaan soal kehidupannya di luar lapangan. Kapten Manchester United itu mengungkapkan sejumlah jawaban yang cukup unik.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Ditanya soal siapa aktor Hollywood yang pantas memerankan seorang Rooney di film, menurut dia, yang paling cocok Matt Damon. Lalu, mengungkapkan kalau sedang keranjingan serial TV berbau zombie, The Walking Dead.

Sementara itu, karakter kartun favorit pemain berusia 30 tahun itu adalah Johnny Bravo dan berharap punya kekuatan tidak kelihatan kalau sampai punya kekuatan super.

Rooney cukup antusias saat menjawab apa permintaan dari fans yang paling aneh. "Ada seorang fans yang tidak memiliki rambut dan dia meminta saya untuk tanda tangani kepalanya. Itu cukup aneh," jawabnya.

Kalau soal musik, ternyata Rooney tidak terlalu menyukai band-band terbaru bahkan sempat bingung ketika ditanya band apa yang terakhir didengarnya. "Di ruang ganti hari ini saya mendengarkan Tina Turner," ungkapnya.

"Itu tidak biasa. Ashley (Young) yang biasanya memilih lagu, tapi kadang saya dan Bastian (Schweinsteiger). Kami ingin menikmati sesuatu yang berbeda, jadi kami pasang Tina Turner. Kami menikmatinya," tutur pemain yang akrab disapa Wazza itu.

Rekannya yang Paling Mengesalkan & Kerasnya Tekel Schweinsteiger

Beralih ke cerita di balik Manchester United, Rooney mengungkapkan kalau gol favoritnya sepanjang karier adalah sepakan saltonya pada 2013.

Dan menilai Cristiano Ronaldo adalah pemain paling bertalenta yang pernah bermain bersamanya atau melawan dirinya. "Mungkin Cristiano. Dia atlet luar biasa," jawabnya.

Jawaban agak nyeleneh dibuat Rooney soal siapa rekan satu timnya di MU yang paling tidak diharapkan terjebak satu lift dengannya. "Andres Lindegaard (sekarang di West Brom). Dia hanya mengesalkan," tuturnya tanpa mengungkapkan alasan jelasnya.

Lalu, jawaban lebih lebih kocak dibuat oleh Rooney ketika ditanya apakah pernah terpikat oleh seorang bintang. "Mungkin saat pertama kali saya bertemu Bastian (Schweinsteiger yang duduk di dekatnya saat itu). Saat dia menekel engkel saya dan membuat saya cedera," jawabnya.

Rooney pun diminta memberikan pesan kepada pesepakbola junior yang berharap bisa jadi bintang seperti dirinya, faktor utama yang diutamakan Rooney adalah menikmati permainan.

"Dari segi sepakbola, harus menikmati permainannya. Saat masih muda dan banyak berlatih, itu akan sulit, jadi nikmatilah," begitu kata-kata bijak Rooney yang bergelimang gelar dengan MU. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya