Piala Jenderal Sudirman

Nilmaizar Fokus Asah Tanduk Tumpul 'Kabau Sirah'

Pemain Semen Padang, James Koko Lomell
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengaku akan menyiapkan racikan terbaru jelang tampil di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Di masa istirahat ini, para pemain klub berjuluk "Kabau Sirah" ini dikumpulkan di Padang guna menjalani pemusatan latihan.

Main di Kandang, Persiba Sukses Kalahkan Semen Padang
Selain untuk pemulihan kondisi fisik, pemusatan latihan tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan tim. Nil membeberkan sudah menyiapkan program latihan untuk Hengki Ardiles dan kawan-kawan.

Persiba dan Semen Padang Saling Berbalas Gol di Babak I
"Yang penting sekarang kumpul dulu saja. Kembalikan performa sekaligus saya sedang menyiapkan program sambil menunggu pembagian grup," tutur Nil saat dihubungi VIVA.co.id.

Di fase grup, cara bermain Semen Padang cukup membuat para penggemarnya khawatir. Dari tiga laga beruntun, mereka harus menelan kekalahan melalui drama adu penalti.

Beruntung, di laga terakhir mereka sukses membungkam Bali United dengan skor 2-0 sekaligus membuat langkah menuju babak 8 besar berjalan mulus. Nil mengakui ada beberapa catatan yang mesti diperbaiki dalam tim besutannya.

Masalah penyelesaian akhir para striker diakui menjadi salah satu sektor yang mesti dievaluasi. Buktinya, SP hanya mencatat empat gol dalam empat laga di fase grup kemarin. Tentu bukan angka yang memuaskan.

"Finishing memang tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Kita nanti diskusi sama pemain mengenai ini, baiknya ke depan bagaimana," papar Nil.

Pengundian babak 8 besar akan dilakukan pada Kamis, 3 Desember 2015, di Jakarta. Pertandingan babak perempat final itu rencananya dimulai pada 12-20 Desember 2015 mendatang. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya