Piala Jenderal Sudirman

Pusamania Borneo FC Kembali Ganti Pelatih

Pelatih Pusamania Borneo FC, Jaino Matos
Sumber :
  • www.pusamania.com
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Bongkar pasang posisi pelatih terus terjadi di Pusamania Borneo FC. Jaino Matos dipastikan akan kembali mengisi pos pelatih utama di 8 besar Piala Jenderal Sudirman nanti.

Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah
Dua pekan lalu, PBFC harus mengganti pelatih usai Iwan Setiawan mundur setelah dikalahkan PS TNI. Kas Hartadi pun dipromosikan dari posisi asisten pelatih.

Ditinggal Bek Timnas Lebanon, PBFC akan Tetap Kuat
Namun, Kas dinilai kurang memuaskan sebagai pelatih utama PBFC meski sempat menang atas Persib Bandung 2-0 lalu kalah 1-3 dari Surabaya United di dua laga terakhir Grup C. Setelah melakukan evaluasi, diputuskan kalau Jaino Matos akan diplot sebagai pelatih utama.

"Kekalahan kemarin bukan dari kesalahan seseorang, tapi memang PBFC yang bermain jelek dengan kondisi fisik yang buruk," tulis Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin.

"Kami berencana akan TC dan memperbaiki semua di Batu, Malang, dan akan kembali kedatangan pelatih Jaino Matos yang akan mendampingi coach, Kas Hartadi, selama turnamen ini," tambahnya.

Nama Matos sebenarnya sudah lama berader di sepakbola Indonesia. Pria Brasil itu sudah pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia U-12, lalu sempat melatih di Diklat Persib Bandung, sebelum kemarin menjadi asisten Iwan Setiawan di Piala Presiden.

Tim PBFC akan diberikan waktu rehat usai menjalani laga di Grup C, dan menduduki peringkat 3 terbaik. Skuad "Pesut Etam" baru kembali berlatih akhir pekan nanti.

"Tim akan diliburkan selama 3 hari dan akan kembali jalani latihan pada 4 Desember," jelas Kas Hartadi dalam situs resmi PBFC. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya