Mampukah Hull City Kejutkan ManCity?

Pemain Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
-  Manchester City bakal menghadapi tim kuda hitam, Hull City di babak perempat final Piala Liga, Selasa 1 Desember 2015 (Rabu dini hari WIB). Melihat materi tim dan juga pengalaman, The Citizens tentu lebih diunggulkan dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium ini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Meskipun demikian, bukan tak mungkin Hull City mampu menciptakan kejutan. Apalagi, Piala Liga memang seringkali menciptakan tim "pembunuh raksasa". Manchester United, Arsenal, dan Chelsea sudah merasakan hal ini di babak 4, ketika disingkirkan tim yang kurang diunggulkan.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Potensi kejutan Hull terlihat di babak 4. The Tigers yang berstatus tim Championship mampu mengalahkan Leicester City dengan skor 5-4 (1-1) lewat adu penalti. Padahal, Leicester tampil gemilang di Premier League musim ini, dengan menempati peringkat 2 klasemen sementara.

Jika melihat rekor pertemuan, armada Manuel Pellegrini memang perlu mewaspadai The Tigers. Musim lalu, Hull nyaris saja mempermalukan ManCity di Etihad Stadium.

David Meyler membuat tim tamu unggul lebih dulu di menit 35. The Citizens akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol telat James Milner di menit 90 + 2.

Seperti dilansir Soccerway, ManCity dan Hull sempat 8 kali bertemu, semuanya di ajang Premier League. ManCity lebih digdaya dengan 4 kemenangan, berbanding 1 kemenangan milik Hull. Sisanya, 3 pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Meskipun demikian, jika tidak waspada, bisa saja Hull membuat ManCity menangis, dan membuat ambisi meraih quadruple sirna.

Berikut rekor pertemuan ManCity vs Hull City:
7 Desember 2015: Manchester City 1-1 Hull City (Premier League)
27 September 2014: Hull City 2-4 Manchester City (Premier League)
15 Maret 2014: Hull City 0-2 Manchester City (Premier League)
31 Agustus 2013: Manchester City 2-0 Hull City (Premier League)
6 Februari 2010: Hull City 2-1 Manchester City (Premier League)
28 November 2009: Manchester City 1-1 Hull City (Premier League)
26 Desember 2008: Manchester City 5-1 Hull City (Premier League)
16 November 2008: Hull City 2-2 Manchester City (Premier League)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya