Ini Tiga Besar Calon Gol Terbaik Dunia

Lionel Messi
Sumber :
  • Daily Star
<
Presenter Cantik: Ronaldo Ternyata Bersahabat dengan Neymar
p> 
Inikah Calon Pemenang Puskas Award 2016?

VIVA.co.id - Selain mengumumkan tiga besar kandidat pelatih dan pemain terbaik, FIFA juga mengerucutkan opsi calon penerima Puskas Award, atau gol terbaik sepanjang 2015.

Tadinya FIFA mengeluarkan daftar 10 gol. Namun setelah kembali dilakukan seleksi, kini hanya ada tiga finalis yang akan memperebutkan penghargaan bergengsi itu.

Yang pertama adalah gol dari Lionel Messi ke gawang Athletic Bilbao pada 30 Mei silam di final Copa del Rey. La Pulga menggiring bola dari sisi kanan, melewati empat pemain lawan dan melepaskan tembakan ke tiang dekat yang tak mampu dibendung kiper.

Kedua yakni gol dari Wandell Lira. Pemain asal Brasil tersebut mengoyak jala gawang Atletico Goianiensa di ajang Campeonato Goiano pada 11 Maret 2015 dengan tendangan salto setelah menerima umpan tarik melambung.

Ketiga adalah gol Alessandro Florenzi. Pemain AS Roma itu membuat kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen hanya bisa ternganga ketika sepakan jarak jauhnya, dari hampir setengah lapangan, mengoyak jala gawang. Gol ini tercipta di pentas Liga Champions, tepatnya pada 16 September lalu.

Peraih Puskas Award Pecundangi 2 Pemain Terbaik Sejagat

Untuk tiga besar ini, FIFA akan memberikan kesempatan kepada publik untuk menentukan pilihan gol mana yang layak dinobatkan sebagai terbaik.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Ballon d'Or, Target Utama Pogba Usai Gabung MU

Pogba kembali ke MU dengan status pemain termahal dunia.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016