Rekor Apik Napoli dan Higuain Usai Tumbangkan Inter

Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -  
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
Penampilan gemilang ditunjukkan striker Napoli, Gonzalo Higuain saat menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Senin, 30 November 2015 (Selasa dini hari WIB). Mantan bomber Real Madrid ini memborong dua gol yang
membawa Partenopei menang 2-
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
1 di San Paolo.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Seperti dilansir Opta dan Infostrada, kemenangan ini membuat Napoli dan Higuain menciptakan berbagai rekor. Salah satunya adalah keberhasilan Partenopei menggeser La Beneamata dari puncak klasemen.


Keberhasilan Napoli menembus posisi puncak tergolong spesial. Pasalnya, kali terakhir posisi tersebut diraih klub asal Naples ini di musim 1989-90. Saat itu, Napoli yang diperkuat Diego Maradona, sukses menyabet Scudetto untuk kali terakhir.

Sementara itu, dua gol dari Higuain membuatnya menempati daftar puncak top scorer Serie A. Pemain internasional Argentina ini sudah mencetak 12 gol dari 14 pertandingan, terpaut 2 gol dari striker Sampdoria, Eder.

Catatan lain yang ditorehkan Higuain adalah, dia mampu mencetak gol di 8 laga kandang beruntun Serie A. Ini hanya bisa dikalahkan oleh Alberto Gilardino (9 laga beruntun) dan Christian Vieri (11 laga beruntun).

Selain itu, Higuain mencetak rekor gol tercepat kedua di Serie A musim ini. Pemain 27 tahun ini mampu membobol gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic saat laga baru berjalan 64 detik. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya