Messi dan Neymar Kecewa Suarez Tak Masuk Finalis Ballon d’Or

Trio penyerang Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akhirnya telah merilis tiga final Ballon d’Or 2015. Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, kecewa Luis Suarez tak masuk dalam kandidat peraih penghargaan individu tersebut.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Mesi dan Neymar memang masuk dalam tiga finalis tersebut, bersama Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Artinya, Suarez gagal masuk dalam nominasi meski tampil apik dengan mencetak 40 gol di 2015.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Saya ingin berada di podium Ballon d'Or bersama dengan Neymar dan Luis (Suarez). Dia pantas untuk itu, namun Cristiano juga, kami akan mengalami saat-saat yang menyenangkan di gala FIFA nanti," kata Messi, dilansir Goal Internasional.


Hal senada juga disampaikan Neymar, menurutnya Suarez yang menjadi bagian dari trio MSN layak menjadi kandidat juara. Sementara itu, dia juga mengaku senang menjadi finalis, walau Messi bakal lebih favorit sebagai pemenang.


"Surez harusnya juga ada di sini, namun Messi adalah favorit, ia adalah pemain nomor satu bagi saya. Masuk nominasi Ballon d'Or sendiri merupakan satu kehormatan tersendiri untuk saya," ujar pemain asal Brasil ini.


Messi memang difavoritkan untuk menyabet Ballon d'Or kali ini. Penyerang internasional Argentina ini sukses membawa Blaugrana meraih treble di musim lalu, yakni gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.


La Pulga juga berhasil menorehkan 58 gol di semua kompetisi. Satu-satunya nilai minus Messi adalah gagal membawa Argentina menjuarai Copa America, usai takluk dari Chile di final.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya