Inter Kalah, Mancini Salahkan Wasit

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool
- Kecewa, jelas dirasakan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini. Bagaimana tidak, Inter harus menelan kekalahan dari Napoli, dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-13.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Bertandang ke San Paolo, Inter yang mengusung ambisi menang justru harus bertekuk lutut dari tuan rumah 1-2. Yang lebih ironis, Inter harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah Yuto Nagatomo diusir wasit di menit 44.
Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010


Inter tertinggal lewat gol cepat Gonzalo Higuain saat laga baru berjalan 2 menit. Saat tengah menggebu mengejar defisit gol, Inter justru harus kehilangan Yuto Nagatomo. Bek sayap Jepang ini diusir wasit di menit 44, akibat pelanggaran kerasnya kepada Allan Marques.


Kekurangan pemain, gawang Inter kembali kebobolan di menit 62 dan kembali gol dicetak oleh Higuain. Inter hanya mampu mencetak satu gol lewat Adem Ljajic menit 67.



Kartu merah yang diterima Nagatomo lah yang membuat Mancini kecewa. Menurut dia, wasit tak perlu memberikan kartu merah kepada pemainnya.


"Setelah pertemuan yang seimbang, Napoli tak membuat banyak masalah mengingat mereka adalah salah satu favorit juara," kata Mancini via
Football Italia.


"Sayangnya, kartu merah itu tak masuk akal. Itu adalah kesalahan wasit, karena kartu kuning pertama adalah trik Jose Callejon. (Kartu kuning) kedua Nagatomo harusnya lebih hati-hati (diambil) dan tidak berakhir seperti itu," tuturnya.


Meski demikian, Mancini tetap memuji penampilan Higuain yang jadi pahlawan kemenangan Napoli dalam laga ini. Eks pelatih Manchester City ini juga memuji kiper Napoli, Pepe Reina, yang juga tampil impresif.


"Higuain adalah striker yang luar biasa. Ia hanya membutuhkan setengah kesempatan dan dia mencetak gol. Higuain tentu membuat perbedaan besar dan begitu pula Pepe Reina," ujar Mancini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya