Arti Penting Bulan Desember Buat Barcelona

Trio penyerang Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Kokoh di puncak klasemen La Liga, dan melenggang mulus ke babak 16 besar Liga Champions, Barcelona punya peluang besar mempertahankan gelar
treble winners
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
yang diraih musim lalu.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Hingga pekan ke-13 La Liga, Barcelona mampu berdiri tegak di puncak klasemen dengan raihan 12 poin. Unggul 4 angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, dan 6 poin dari rival utama, Real Madrid.

The Catalans
mampu memenangkan 11 laga dan hanya menelan 2 kekalahan di La Liga. 11 kemenangan Barca, termasuk saat menggulung Real Madrid 4-0 dalam duel
El Clasico
dua pekan lalu.


Tak hanya itu, pasukan Luis Enrique sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Lionel Messi
cs
dipastikan keluar sebagai juara Grup E, meskipun masih punya satu pertandingan sisa kontra Bayer Leverkusen.


Performa apik Barca, membuat Enrique 'pede' timnya bisa kembali mempertahankan sukses musim lalu. Eks pelatih AS Roma ini juga menyebut timnya lebih baik daripada musim lalu.


"Saya merasa bahwa kami dalam kondisi terbaik kami. Saya (juga) merasa kami bermain lebih baik dari musim lalu," ujar Enrique dilansir
Sportsmole
.


Meski demikian, Enrique tetap mewaspadai pertandingan di bulan Desember. Enrique melihat jika bulan Desember adalah bulan sulit sepanjang musim La Liga.


Tak hanya di ajang La Liga dan Liga Champions, Barcelona juga akan mengikuti kejuaraan Piala Dunia Antarklub sebagai wakil dari Eropa. Ajang ini akan digelar mulai tanggal 10 hingga 20 Desember 2015.


"kami berada dalam tingkat tinggi, tapi mari kita berharap yang terbaik yang belum datang. Kami berada dalam keadaan baik dan tak diragukan lagi, tim sedang bersenang-senang," kata Enrique.


"Tapi, tak seorangpun perah memenangkan (pertandingan) liga di bulan Desember. Ini adalah bulan yang sangat penting. dengan pertandingan menarik di liga dan Piala Dunia Antarklub," imbuhnya.


Di ajang La Liga, Barcelona akan melakoni 4 laga di bulan Desember. Valencia, Deportivo La Coruna, Sporting Gijon, dan Real Betis adalah lawan Barca du bulan Desember nanti.


Di ajang Piala Dunia Antarklub, Barca memulai aksinya di babak semifinal, tanggal 17 Desember 2015 mendatang.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya