Piala Jenderal Sudirman

Pasti Lolos, Persija Tak Mau Kecurian Poin Saat Lawan Gresik

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman
Sumber :
  • Viva.co.id/D.A. Pitaloka (Malang)

VIVA.co.id - Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persegres Gresik United dalam laga terakhir di Piala Jenderal Sudirman, Selasa 1 Desember 2015 WIB, di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Meskipun telah mengantongi tiket lolos ke putaran ke dua, namun Persija tak mau bertanding setengah hati. Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah menginstruksikan skuat macan kemayoran untuk bertanding habis-habisan di laga tersebut.

"Siapapun lawannya kami harus menang, tak boleh ada keraguan soal itu," kata Bambang Nurdiansyah Senin 30 November 2015.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Laga tersebut akan menjadi laga terakhir bagi Persija di putaran pertama Piala Jenderal Sudirman. Macan Kemayoran mengantongi 6 poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan di tiga pertandingan terdahulu.

Dengan hasil itu, Persija berhak menemani Arema Cronus melaku ke putaran ke dua dari grup A. Sementara tiga tim yang lain yakni, Persegres Gresik United, Persipasi Bandung Raya dan juga finalis Piala Presiden Sriwijaya FC harus puas berlaga hanya di putaran pertama saja. Sehingga apapun hasil Persija melawan Persegres Gresik United tak akan berpengaruh bagi Persija.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Melawan Gresik United, Banur pun pasang strategi untuk mewaspadai pemain muda laskar Joko Samudra itu. Menurutnya pemain muda punya semangat dan tenaga yang lebih baik.

"Yang penting keyakinan untuk menang itu harus diperjuangkan dulu, soal hasilnya bagaimana itu hal lain. Kami harus bermain secara kolektif untuk menghadapi Gresik," ujar Banur.

Sementara pelatih Gresik United Widodo C Putra juga tak ingin mengalah begitu saja. Tim penghuni juru kunci di klasemen grup A itu tak mengantongi satu poin pun hasil dari tiga laga sebelumnya.

Pertandingan terakhir melawan Persija diharapkan bisa menjadi obat pelipur lara dan pulang sambil membawa poin. Walaupun, hasil itu tak bisa membawa Gresik lolos ke putaran ke dua.

Gresik mewaspadai Maitimo dan Pacho Kenmogne yang dipastikan bisa turun setelah absen lantaran akumulasi kartu di laga melawan Arema Cronus pada 28 November 2015.

"Kami sudah pasti tidak lolos, tapi kami tidak akan melepas laga ini," ujar Widodo. Masak kami jadi juru kunci lagi seperti di Piala Presiden, saya berharap semua pemain bermain maksimal,” tandas Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya