Beda Karakter 2 Megabintang, Messi Vs Ronaldo

Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Nama 2 megabintang sepakbola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, kembali masuk nominasi peraih gelar Ballon d'Or 2015, yang dirilis oleh FIFA.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seakan tak pernah mengalami penurunan performa, keduanya senantiasa masuk nominasi pesepakbola paling hebat sejagat.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Selain nama Messi dan Ronaldo yang senantiasa bersaing memperebutkan penghargaan ini selama 7 tahun terakhir, ada nama rekan setim Messi di Barcelona, Neymar. Neymar juga masuk dalam nominasi ini, setelah mampu membawa
The Catalans
meraih
treble winners
musim lalu.




Kesampingkan dulu Neymar. Eks bintang Timnas Belanda, Juventus, dan Barcelona, Edgar Davids, rupanya punya pandangan soal perbedaan signifikan antara Messi dan Ronaldo.


Menurut Davids, Ronaldo hanya seorang atlet yang mencapai segalanya berkat kerja kerasnya di atas lapangan. Hal ini jauh berbeda dengan Messi.


Messi dipandang Davids sebagai sebuah anomali dalam hal sepakbola. Menurutnya, sosok
El Messiah
memiliki komponen lengkap sebagai seorang pesepakbola.


"Messi adalah sebuah anomali. Ia bisa menggiring bola, mencetak gol, mengumpan, punya visi bermain, dan ia mampu memahami sebuah pertandingan," kata Davids dilansir
FIFA.com
.


"Ronaldo hanya seorang atlet. Dia bekerja begitu keras dan kembali ke belakang, dia selalu ada. Jika Anda bekerja keras, Anda bisa seperti Messi? Itu tidak mungkin. Dapatkah Anda menjadi Ronaldo? Ya, dengan batas tertentu," imbuhnya.


Dalam kurun waktu 7 tahun terakhir, Messi masih unggul dari Ronaldo dalam hal raihan gelar Ballon d'Or. Pemain berpaspor Argentina ini mampu meraih 4 gelar, sedangkan Ronaldo meraih 3 gelar. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya