FIFA Umumkan 3 Kandidat Peraih Ballon d'Or

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- FIFA telah mengumumkan 3 kandidat peraih Ballon d'Or 2015. Dari 23 nama, FIFA telah mengerucutkan nama menjadi 3 kandidat.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Seperti yang sudah diprediksi, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan megabintang Barcelona, Lionel Messi, akan kembali bersaing. Satu pemain lain yang kali ini masuk nominasi adalah rekan setim Messi di Barca, Neymar.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Dalam 7 tahun terakhir, penghargaan Ballon d'Or silih berganti diraih Messi dan Ronaldo. Messi 4 kali meraih gelar ini, sedangkan CR7 meraihnya 3 kali, termasuk 2 tahun terakhir.

Messi difavoritkan untuk menyabet Ballon d'Or kali ini. Penyerang internasional Argentina ini sukses membawa Blaugrana meraih treble di musim lalu, yakni gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

La Pulga juga berhasil menorehkan 58 gol di semua kompetisi. Satu-satunya nilai minus Messi adalah gagal membawa Argentina menjuarai Copa America, usai takluk dari Chile di final.

Sementara itu, Ronaldo berhasil mencetak 61 gol bersama Madrid di semua kompetisi, musim lalu. Sayangnya, pemain asal Portugal ini gagal membawa Los Blancos meraih satu pun trofi di tahun ini.

Neymar mungkin hanya menjadi underdog kali ini. Namun, kapten Brasil ini mampu tampil mengesankan selama 12 bulan ini.

Neymar menjadi pemain kunci di trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) yang mencetak total 122 gol di saat Barca merengkuh treble. Neymar juga membuktikan diri mampu menggantikan peran Messi di saat cedera.

Pemenang Ballon d'Or akan diumumkan di Zurich, Swiss, pada 11 Januari 2016. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya