Gila, Agen Super Ini Punya 11 Bintang, Kiper Sampai Striker

Mario Balotelli (kiri) dan agennya, Mino Raiola.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id -  Sepakbola tak lepas dari peran agen. Transfer seorang pemain dari klub satu ke klub lainnya tentu membutuhkan penghubung, yakni seorang agen.

Saat ini, Jorge Mendes dikenal sebagai salah satu agen super yang mengurus keperluan berbagai pemain bintang. Namun, ternyata Mendes punya pesaing. Dia adalah Mino Raiola, agen asal Italia yang juga punya klien banyak pemain hebat.

Berikut 11 pemain terbaik yang bisa menghuni tim milik Mino Raiola, dengan formasi 3-4-3:

1. Kiper
Di sektor ini, ada talenta muda AC Milan Gianluigi Donnarumma. Baru berusia 16 tahun, dia sudah mampu menjadi pilihan utama pelatih Sinisa Mihajlovic.

Donnarumma mampu menyingkirkan kiper yang lebih senior, Diego Lopez. Raiola mematok harga yang sangat tinggi untuk kliennya ini. Menurutnya, harga Donnarruma bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yakni 170 juta euro.
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma



2. Pemain belakang

Di posisi belakang, mungkin tak banyak pemain yang terkenal. Pemain yang paling mencolok adalah Maxwell, yang kini membela Paris Saint-Germain.

Raiola menjadi orang di balik kepindahan Maxwell dari Ajax Amsterdam, menuju Inter Milan pada 2006. Pemain asal Brasil ini lalu hengkang ke Barcelona pada 2009, sebelum berlabuh di PSG pada 2012.
Maxwell sesudah konferensi pers di PSG

Tak bisa dilupakan nama Gregory van der Wiel yang juga membela PSG. Berkat Raiola, Van der Wiel bisa berkostum Les Parisiens pada 2012.
Gregory van der Wiel di PSG

Satu lagi pemain di posisi belakang adalah Urby Emanuelson. Pemain asal Belanda ini pernah berjaya saat membela AC Milan pada 2011 hingga 2014. Sejak Januari 2015, dia tercatat sebagai pemain Atalanta.
Pemain AC Milan, Urby Emanuelson



3. Gelandang

Mino Raiola punya banyak pemain bertalenta di tengah. Saat ini, banyak klien Raiola di posisi gelandang yang menjadi incaran klub papan atas.

Yang paling fenomenal tentu saja gelandang Juventus, Paul Pogba. Raiola menjadi sosok yang paling sibuk ketika banyak klub besar meminati pemain 22 tahun ini.
Paul Pogba
Selain itu, jangan lupakan sosok Henrikh Mkhitaryan. Pemain internasional Armenia ini menjadi rebutan banyak klub usai tampil gemilang bersama Borussia Dortmund.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Henrikh Mkhitaryan.

Pemain tenar lainnya di lini tengah adalah Blaise Matuidi (PSG) dan Marek Hamsik (Napoli)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Blaise Matuidi



4. Penyerang

Di posisi ini, ada striker PSG, Zlatan Ibrahimovic. Raiola jadi sosok di balik Ibra yang doyan berpindah-pindah klub, dari mulai Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan PSG.
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic membobol gawang Bastia
Kini, di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, pesona Ibra belum pudar. Dia bahkan dijagokan untuk merumput di Premier League.

Pemain tenar lainnya adalah sosok kontroversial, Mario Balotelli. Tanpa peran Raiola, tentunya mustahil pemain 25 tahun mampu merasakan tampil di Manchester City, AC Milan, Liverpool, hingga kembali ke Milan.
Striker AC Milan, Mario Balotelli

Klien baru Raiola di lini depan adalah striker Everton, Romelu Lukaku. Raiola pastinya dibuat sibuk karena penampilan Lukaku kini sedang naik daun. 10 gol sudah ditorehkan Lukaku dari 14 laga Premier League. (One)
Striker Everton, Romelu Lukaku

Pemilik Wing's Restaurant, Mr. Wing

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja

Bahkan saat memesan makanan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016