Pengaturan Skor Terjadi di Piala Jenderal Sudirman?

Bek Arema, Kiko Insa, dalam laga melawan Sriwijaya FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Isu pengaturan skor menyeruak di tengah bergulirnya Piala Jenderal Sudirman. Bagaimana reaksi klub-klub terhadap laporan yang dibuat oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu?

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Beberapa hari lalu, PSSI melalui anggota Komite Etika PSSI, Haryo Yuniarto, mengungkapkan adanya indikasi pengaturan hasil pertandingan dari beberapa klub untuk kepentingan pihak ketiga.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Namun, siapa saja klub yang terlibat atau laga mana yang kemungkinan disusupi praktik tidak fair play itu tidak diungkapkan oleh PSSI. 

Badan sepakbola tertinggi tanah air itu mengaku akan mengirimkan surat kepada Panglima TNI dan pihak penyelenggara, Mahaka Sport and Entertainment.

VIVA.co.id coba bertanya kepada CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, terkait isu tidak sedap tersebut selama penyelenggaraan turnamen Piala Jenderal Sudirman itu. "Saya no comment soal itu," ujar Iwan.

“Saya pikir teman-teman bisa melihat sendiri ada tidaknya pengaturan skor. Sekarang kan bisa dilihat tim finalis Piala Presiden saja tidak lolos semua. Sudah tidak usah lihat itu, kita lihat saja di lapangan,” tuturnya enggan memanaskan suasana.

Beberapa kejutan memang terjadi selama penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman, salah satunya yaitu kegagalan dua finalis Piala Presiden, Persib Bandung dan Sriwijaya FC, di fase grup. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya