10 Fakta Menarik Jelang Napoli Vs Inter Milan

Napoli Bermain Imbang dengan Inter Milan 2-2
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca
VIVA.co.id
Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool
-  Ujian berat akan dilakoni pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan. La Beneamata akan menghadapi Napoli di San Paolo, Senin 30 November 2015 (Selasa dini hari WIB).

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas
Inter saat ini kokoh di puncak dengan 30 poin dari 13 laga. Napoli membayangi di posisi 2, hanya dengan selisih 2 poin.

Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010
Berikut 10 fakta menarik jelang Napoli vs Inter Milan seperti dikutip Opta:

1. Napoli dan Inter telah 138 kali bertemu di Serie A. La Beneamata lebih unggul dengan 62 kemenangan, berbanding 42 kemenangan milik Partenopei.

2. Inter hanya mampu menang sekali dalam 9 pertemuan terakhir dengan Napoli di Serie A. Partenopei menang 4 kali dalam 9 laga tersebut.

3. Kedua tim selalu bisa mencetak gol dalam 5 dari 6 pertemuan terakhir di Serie A. Skor tanpa gol terakhir terjadi pada April 2014.

4. Skor yang paling sering terjadi adalah 2-1 untuk kemenangan Inter, yang sudah terjadi 16 kali. Kali terakhir skor ini terjadi pada Desember 2012.

5. Inter tak pernah menang dalam laga di San Paolo di Serie A, sejak Oktober 1997. Sejak itu, mereka meraih 3 hasil imbang dan 6 kekalahan.

6. Tiga pertemuan Inter dan Napoli di San Paolo di liga, menghasilkan 14 gol. Itu berarti rata-rata ada 4,7 gol tercipta.

7. Striker Napoli, Gonzalo Higuain selalu mencetak gol dalam 3 laga kandang terakhir melawan Inter. Higuain saat ini berstatus sebagai top scorer Serie A, bersama Eder (Sampdoria), dengan 10 gol dari 13 pertandingan.

8. Striker Inter, Stevan Jovetic sukses mencetak 2 gol dalam 3 kunjungan terakhir ke San Paolo. Sayang, usai mencetak 3 gol dalam 2 laga Serie A, dia gagal mencetak gol di 7 partai liga terakhir.

9. Pelatih Inter, Roberto Mancini, tak terkalahkan dalam 2 pertemuan melawan pelatih Napoli, Maurizo Sarri. Musim lalu, Mancini 2 kali membawa Inter menekuk Empoli, yang dilatih Sarri.

10. Mancini hanya mampu menang sekali dalam 4 partai Serie A melawan Napoli. Dua laga berakhir dengan kekalahan, dan satu laga lainnya berakhir imbang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya