Kalah dari Persipura, Pelatih Mitra Kukar Bersyukur

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, tetap mengucap syukur meski kalah 0-1 dari Persipura Jayapura dalam laga lanjutan turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu 29 November 2015.

Sebab, Mitra Kukar tetap lolos ke babak delapan besar turnamen yang dihelat PT Mahaka Sports and Entertainment tersebut.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim

"Kami syukuri lolos dari fase grup ini," kata Jafri usai pertandingan. Ia menjelaskan, pada pertandingan kontra Mutiara Hitam, Mitra Kukar kehilangan lima pilar pemainnya.

"Kami kehilangan lima pemain, ada Patrick, Zulkifli Syukur, Bayu, dan Moniaga karena ada saudaranya meninggal," ujarnya.

Kendati begitu, Jafri mengaku anak asuhnya telah bekerja keras pada pertandingan yang digelar malam hari itu. Jafri mengakui, kehilangan lima pilar pada laga sarat gengsi cukup berpengaruh pada kekalahan timnya.

"Tapi, ini sudah luar biasa. Kami tidak kalah pengalaman dari mereka. Tapi, mereka tim sudah matang, terbentuk sejak lama dan persatuannya bagus. Kami kalah lapangan tengah dari Persipura," papar dia.

Ia menilai, strategi yang diterapkannya dapat berjalan mulus di babak pertama. Skema serangan balik cepat yang selama ini diandalkan Jafri berbuah beberapa kali peluang, meski belum berhasil dikonversi menjadi gol.

"Babak pertama kami berhasil, babak kedua kecolongan," tutur Jafri. (art)

Diimbangi Mitra Kukar, Persija Gagal Keluar dari Krisis

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018