PBFC Waspadai Talenta Muda Surabaya United

Pelatih PBFC, Kas Hartadi
Sumber :
  • Dokumen PBFC

VIVA.co.id - Pusamania Borneo FC akan menantang Surabaya United dalam laga terakhir Grup C Piala Jenderal Sudirman di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin 20 November 2015.

Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah

Di laga ini, Pelatih PBFC, Kas Hartadi mengingatkan skuad asuhannya untuk waspada kepada sederet talenta muda milik sang lawan.

Di kubu Surabaya United bercokol beberapa nama pemain jebolan tim nasional U-19 asuhan Indra Sjafri, seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armayn, dan Putu Gede Juni Antara. Belum lagi, nantinya mereka akan didukung pemain senior seperti Pedro Javier dan Rudi Widodo yang memiliki banyak pengalaman.

"Surabaya (United) adalah tim kuat, bukan tim sembarangan. Dia banyak dihuni pemain U-19, meski muda-muda tapi kualitas sangat bagus-bagus," ujar Kas seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Di laga pamungkas fase grup ini, klub berjuluk Pesut Etam menargetkan raihan poin sempurna. Jika mereka berhasil menang, bukan tidak mungkin peluang untuk menjadi juara grup terbuka.

Dan, untuk mencapai target tersebut, Hamka Hamzah dan kawan-kawan dituntut untuk bermain optimal, seperti ketika mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0. Kerja keras dan disiplin menjadi modal Kas untuk membawa skuad asuhannya meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Untuk meraih kemenangan melawan Surabaya United cuma satu, kita harus main lagi seperti kemarin kita kalahkan Persib, semua pemain mau kerja keras, mau transisi dari menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang. Itu saja kuncinya," papar dia.

Ketimpangan dalam skuad Pesut Etam pada laga nanti kemungkinan akan terjadi di lini pertahanan. Sebab, palang pintu andalan mereka, Goran Ganchev tidak bisa diturunkan karena mendapatkan akumulasi kartu. (asp)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018