Piala Jenderal Sudirman

Lawan Borneo FC, Surabaya United Kehilangan 3 Pilarnya

Pemain Surabaya United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA.co.id -  Setelah memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015, Surabaya United mulai menghitung peluang untuk terus melaju ke fase selanjutnya.

Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah

Yakni, memperbaiki posisi di klasemen grup dengan mengincar kemenangan dalam laga pamungkas melawan Pusam Borneo FC, Senin 30 November 2015 sore di Gelora Delta Sidoarjo.

Jika kalah, drawing babak delapan besar akan sangat menyulitkan Otavio Dutra cs. Kemungkinan besar, mereka akan bergabung dengan dua pimpinan grup A dan B, Arema Cronus dan Persipura Jayapura.

Lain halnya, jika bisa meraih poin maksimal. Sayangnya, untuk merealisasikan target tersebut, pelatih Ibnu Grahan dipusingkan dengan tergerusnya kekuatan tim akibat absennya tiga pemain pilar.

Ketiga pemain yang tak akan bermain di laga nanti adalah striker Rudi Widodo, gelandang jangkar Asep Berlian dan bek tangguh Firly Apriansyah. Kehilangan ketiganya, jelas menjadi kerugian besar bagi Surabaya United.

Firli adalah sosok bek tengah yang tangguh dan menjadi tandem paling ideal untuk Otavio Dutra. Pun demikian, dengan Asep Berlian yang menjadi tulang punggung tim ini di lapangan tengah.

Sedangkan Rudi Widodo, meski kerap tampil dari bangku cadangan, dai telah mencetak tiga gol untuk Surabaya United. Eks pemain Persela Lamongan ini juga menyarangkan sebiji gol penentu kemenangan timnya saat jumpa Persib Bandung.

Tak punya pilihan lain, Ibnu mempersiapkan sejumlah pemain muda untuk mengisi pos yang ditinggalkan ketiga pemain yang absen. "Mereka tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Kami akan maksimalkan pemain pengganti," sebutnya usai latihan pemanasan pagi tadi.

Untuk pengganti Asep, ada nama Zulfiandi. Zulfiandi berkesempatan untuk bermain bersama rekannya semasa di Timnas U-19, Evan Dimas. Nama jebolan Garuda Jaya, Sahrul Kurniawan juga dipersiapkan untuk mengisi pos Firli Apriansyah. Hanya saja, Sahrul akan bersaing dengan pemain senior, Munhar.

"Syukurlah, Zulfiandi bermain bagus di laga sebelumnya. Tinggal nanti kami cari pengganti Firli. Ada Sahrul dan Munhar. Untuk Rudi Widodo, masih ada Fandi Eko maupun Siswanto," ucap Ibnu.

Beruntung bagi Ibnu, PBFC juga tidak dalam kondisi ideal. Setelah mengalahkan Persib (27/11), mereka hanya punya waktu dua hari untuk beristirahat.

"Persiapan kami hanya recovery saja. Hanya jaga kebugaran saja. Surabaya United tim kuat. Buktinya bisa mengalahkan Persela dengan 4-3 di pertandingan kemarin. Mereka punya Evan Dimas. Ada juga Rudi Widodo," jelas pelatih PBFC Kas Hartadi.

Prakiraan Pemain
Surabaya United: Jandry Pitoy; Putu Gede, Munhar, Otavio Dutra, Fatchu R;
Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Evan Dimas; Ilham Udin, Pedro, Siswanto
 
PBFC: Galih Sudaryono; Diego Michels, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Rizky Pora; Ponaryo Astaman, Ade Jantra; Sultan Samma, Terens Owang Puhiri, Arpani; Herman Dzumafo

BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang

(asp)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018