Piala Jenderal Sudirman

Skuad Persib Dibubarkan Usai Lawan PS TNI

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id - Persib Bandung dipastikan tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman. Tapi Maung Bandung masih menyisakan satu tugas terakhir sebelum mengepak koper dengan menjajal PS TNI di laga pamungkas penyisihan Grup C, Senin 30 November 2015.

Meski sudah tak menentukan karena posisi Persib di klasemen Grup C terkunci di urutan keempat. Namun Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menjamin anak asuhnya tetap akan menunjukkan permainan maksimal dan tak ingin untuk ketiga kali secara beruntun tersungkur setelah sebelumnya dipermalukan Surabaya United dan Pusamania Borneo FC.

"Pertandingan terakhir, kita tetap akan berusaha meraih hasil maksimal. Kita tak ingin kembali meraih hasil negatif di pertandingan lawan PS TNI walaupun sudah tak berpengaruh apa-apa buat kita," ungkap Djanur.

Setelah menghadapi PS TNI, kata Djanur, skuad Maung Bandung sendiri akan dibubarkan dan diistirahatkan sementara hingga waktu yang belum ditentukan. "Setelah lawan TNI, keesokan harinya (Selasa) kita akan langsung pulang ke Bandung. Tim akan dibubarkan untuk sementara waktu. Sampai sekarang kita belum tahu agenda ke depan seperti apa," jelas Djanur.

Maung Bandung sendiri sebenarnya pada 23 dan 27 Desember 2015 dijadwalkan akan melakoni laga persahabatan melawan PSMS Medan. Pertandingan ini bisa dikatakan sebagai duel seremonial antara juara Piala Presiden 2015 dengan juara Piala Kemerdekaan 2015.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Jika ada kepastian pelaksanaannya dan sesuai yang dijadwalkan, maka kata Djanur, kemungkinan tim akan kembali dikumpulkan pada pekan kedua atau ketiga bulan Desember.

"Kalau pertandingan lawan PSMS jadi (sesuai jadwal), kemungkinan kita istirahatkan selama satu minggu. Setelah itu kita akan panggil lagi para pemain. Soal jadwal kita sudah siap, tapi kita masih menunggu kepastian dan kesepakatan semua pihak," paparnya.

Laga persahabatan Persib melawan PSMS ini dipromotori oleh Palawa Sport and Entertainment. Awalnya akan digelar pada 4 dan 7 November 2015, namun ditunda karena pihak Persib merasa tak ada komunikasi dan pembicaraan intensif terkait rencana tersebut.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018