Iniesta Enggan Disamakan dengan Xavi

Kapten Barcelona, Andres Iniesta.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
– Andres Iniesta enggan disamakan dengan mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez. Gelandang berusia 31 tahun ini menolak, bila dia sukses menjadi pengganti Xavi.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Usai ditinggal Xavi pada musim panas lalu, Barca memang seolah kehilangan jenderal lapangan tengah. Namun, Iniesta berhasil memperlihatkan permainan apiknya di beberapa laga terakhir Barcelona.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Kondisi tersebut, seolah-olah memperlihatkan bila skuad Luis Enrique, masih cukup andal di lini tengahnya. Walau begitu, Iniesta menilai apa yang dilakukan oleh Xavi dan dia memiliki hal-hal yang berbeda untuk klub.


"Setiap pemain memiliki karakter dan fungsi yang berbeda. Namun, yang terpenting adalah ketika pemain merasa ia masih bisa berguna bagi tim, ia harus memberikan yang terbaik,” kata Iniesta dilansir
Mundo Deportivo.


"Ia harus merasa jadi sosok yang penting dan itulah peran saya di tim. Saya selalu mencoba membuatnya menjadi sederhana dan menunjukkan penampilan terbaik dan berusaha mengakhiri tiap laga dengan perasaan positif. Saya tengah merasa nyaman dengan apa yang saya lakukan,” sambungnya.


Sebelumnya, Iniesta berhasil menyumbangkan masing-masing satu gol dan
assist
, kala Barcelona mempermalukan Real Madrid dengan skor 4-0 di laga bertajuk El Clasico tersebut. Alhasil, sang pelatih selalu memasukan namanya di daftar
starting line-up.
(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya