Piala Jenderal Sudirman

Persib Ingin Rusak Rekor Sempurna PS TNI

Surabaya United Vs Persib
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memastikan timnya akan tetap tampil fight saat melakoni laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman melawan PS TNI, Senin 30 November 2015 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Djanur memandang laga tersebut tetap penting buat Persib meski tak akan berpengaruh terhadap posisi mereka di klasemen.

Menjaga nama besar dan gengsi klub plus tak ingin menutup turnamen dengan kekalahan menjadi misi utama Maung Bandung di laga terakhir.

"Kita tak akan menyerah begitu saja, tetap akan bermain maksimal lawan PS TNI nanti. Paling tidak kita akan tunjukkan masih memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan," ungkap Djanur.

Tak mudah buat Persib untuk mewujudkan ambisi tersebut. Paling tidak hingga tiga laga yang sudah dijalani, kualitas permainan PS TNI terbukti paling baik di antara seluruh tim yang menghuni Grup C.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Hal itu diakui oleh gelandang Persib, Dedi Kusnandar. "Secara individual mungkin tak banyak yang menonjol. Tapi, kekuatan utama mereka terletak di kolektivitas. Selain itu sangat ngotot dalam bermain," jelas Dedi.

Seperti diketahui, Persib dipastikan tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman setelah menelan kekalahan 0-2 pada laga kontra Pusamania Borneo FC, Jumat 27 November 2015. Akibat kekalahan tersebut, Maung Bandung berada di posisi 4 dengan koleksi 3 poin.

PersibĀ  berpeluang menyamai perolehan poin Borneo FC dan Surabaya United. Namun, karena kalah head to head dari kedua klub tersebut, Maung Bandung sudah dipastikan tak akan beranjak dari posisi 4. (one)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018