Bungkam Mitra Kukar, Pelatih Persipura Puji Pemain Muda

Pertandingan Persipura vs Mitra Kukar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Persipura Jayapura berhasil menang tipis 1-0 kala menjamu Mitra Kukar dalam laga pamungkas Grup B Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 29 November 2015. Usai menaklukkan Mitra Kukar, pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa Filho, mengaku kemenangan itu berkat latihan keras yang dilakoni anak asuhnya.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim

Oswaldo ternyata lebih mempercayai permainan secara tim ketimbang mengedepankan aksi individual. Ia pun mengakui bahwa lebih memilih untuk menurunkan pemain-pemain mudanya.

"Mereka main luar biasa. Saya selalu bicara sama pemain, semua harus siap. Latihan keras untuk main tak hanya latihan saja," kata Oswaldo dalam keterangan pers usai pertandingan.

Ia menilai kemenangan kontra Mitra Kukar lantaran anak asuhnya juga bermain dengan konsentrasi tinggi. "Konsentrasi tinggi anak-anak. Itu lebih penting karena tim saya bisa main. Kondisi fisik, taktik dan tim bisa naik lagi ke depan," papar pelatih asal Brasil itu.

Ia menilai babak pertama anak asuhnya terbilang luar biasa meski belum mampu mencetak gol. Ke depan, Oswaldo mengaku lebih percaya diri dengan Persipura Jayapura.

Sementara itu, penjaga gawang Ferdiansyah mengakui bersama rekannya telah memberikan yang terbaik sesuai arahan pelatih. "Selama ini, kita sudah berusaha yang terbaik," ujar kiper Mutiara Hitam tersebut

"Kondisi sudah capek, tapi tetap fokus. Mudah-mudahan, tidak kebobolan terus. Mudah-mudahan berusaha lebih baik ke depannya nanti," imbuh Ferdiansyah. (one)

Diimbangi Mitra Kukar, Persija Gagal Keluar dari Krisis

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018