Juventus Lanjutkan Hasil Positif Menang Atas Palermo

Penyerang Juventus, Mario Mandzukic
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Juventus melanjutkan tren hasil positif, dengan menang 3-0 melawan Palermo, Senin dini hari, 30 November 2015. Tim raksasa Italia, itu perlahan terus bangkit dari performa buruk di awal musim.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Setelah bermain imbang di babak pertama, Mario Mandzukic memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-54 melalui sundulan dari sisi kanan gawang, meneruskan umpan silang Paulo Dybala dari sepak pojok.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Juan Cuadrado hampir menambah keunggulan di menit 66. Tapi tendangan pemain pinjaman dari Chelsea, itu ke pojok kanan bawah masih dapat diselamatkan Stefano Sorrentino.


Gol kedua akhirnya diceploskan Stefano Sturaro dengan sepakan kaki kiri di menit 89, memanfaatkan assist dari Paul Pogba. Empat menit kemudian giliran Simone Zaza yang mencetak gol, hasil assist dari Alvaro Morata.


Kedua tim hampir bermain imbang di sepanjang pertandingan. Juventus mendapat beberapa peluang pada babak pertama, diantaranya Paulo Dybala saat laga baru berjalan tujuh menit.


Tapi tendangan kaki kiri bintang muda Prancis, itu dari luar kotak penalti masih dapat diblok. Dia kembali mendapat kesempatan di menit 19. Patrice Evra memberikan umpan, yang dilanjutkan dengan sepakan kaki kanan Pogba, tapi melenceng ke sisi kiri gawang.


Empat menit kemudian, sepak pojok yang dilakukan Dybala juga hampir menjadi gol, tapi sundulan Giorgio Chiellini dari depan gawang melenceng ke kanan. Sementara Palermo mendapat setidaknya dua peluang bagus.


Franco Vazquez melepaskan tendangan di tengah kotak penalti, menyambut umpan sundulan dari Alberto Gilardino di menit 28, tapi sukses diblok. Menit ke-42 giliran Gaston Brugman yang tendangannya ditangkap Gianluigi Buffon.


Juventus kalah dua kali berturut di Serie A pada Agustus, dan hanya sekali meraih kemenangan di bulan berikutnya. Setelah kembali menelan kekalahan 0-1 dari Sassuolo, akhir Oktober, klub asal Turin itu melaju dengan tiga kemenangan beruntun.


Mereka juga sukses mengalahkan Manchester City di Liga Champions pekan ini, dan memimpin grup A dengan 11 poin. Juventus dipastikan lolos dari fase grup sebagai juara grup, jika dapat mengalahkan Sevilla pada 8 Desember mendatang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya