Costa Tidak Lagi Diistimewakan Oleh Mourinho

Striker Chelsea, Diego Costa mengalami cedera
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Chelsea Jose Mourinho, mengatakan Diego Costa harus berpikir dirinya telah memperoleh keistimewaan. Dia menjadi pemain inti terakhir, yang pernah dicadangkan sepanjang musim ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Hal itu disampaikan Mourinho, menanggapi kekecewaan yang diperlihatkan striker asal Spanyol, itu dari bangku cadangan saat
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Chelsea bermain imbang 0-0 melawan Tottenham Hotspur , Minggu, 29 November 2015.


Costa selalu dimainkan saat dalam kondisi fit, atau tidak terkena larangan bermain, walau baru mencetak tujuh gol sejak Januari. "Costa sangat diistimewakan, karena dia orang terakhir yang dibangku cadangkan," kata Mourinho.


Dia menyebut hampir semua pemain inti Chelsea pernah dicadangkan, termasuk sang kapten John Terry, serta wakil kapten Nemanja Matic. Juga pemain terbaik Chelsea musim lalu Eden Hazard, Cesc Fabregas dan Oscar.


"Semua orang ada di bangku cadangan, Diego istimewa karena saya mempertahankannya di tim untuk semua pertandingan sebelumnya. Secara fisik dia baik-baik saja, tidak ada masalah," kata Mourinho.


Menurutnya wajar jika seorang pemain top tidak merasa senang, duduk di bangku cadangan. Sikapnya juga dianggap normal. Dia mengatakan tidak berharap ada pemain yang merasa senang, karena tidak dimainkan.


"Dia siap bermain saat melakukan pemanasan. Saat saya memutuskan tidak memainkannya, dia pergi dan mungkin sedang memakan sesuatu saat ini, sambil menunggu kami di bus," kata Mourinho.


Pelatih asal Portugal itu menambahkan, jika Costa menyaksikan pertandingan dengan baik, maka dia dapat mengetahui apa yang dibutuhkan tim darinya. Itu dikatakan Mourinho, menanggapi pertanyaan tentang penilaian Costa sebagai pemain yang malas.


, saat pertandingan melawan Maccabi Tel Aviv. Costa dinilai tidak mau berlari, untuk mendukung serangan yang sedang dilakukan Eden Hazard. Costa tidak merespon kritik Mourinho dengan baik.


"Saya ingin dia melakukan pergerakan yang tidak dilaksanakannya. Saya kecewa dan bereaksi," kata Mourinho. Keributan terjadi karena Costa membalas dengan teriakan dan gerakan tubuh negatif sebagai balasan.


Mourinho mengaku senang dengan keputusannya, terkait susunan tim dalam laga melawan Spurs. Dia mencadangkan Costa dan menempatkan Hazard sebagai striker. "Itu tim terbaik Cehsela musim ini."


"Kami melihat kedepan dengan semangat lebih baik. Pesan untuk semua pemain, bukan hanya Diego, adalah saat kita bermain sebagai tim, kita menjadi lebih baik. Jika bermain seperti itu, tidak heran jika kita tidak akan kalah dalam 10 pertandingan berikutnya," kata Mourinho.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya