Arsenal Ditahan Imbang Norwich

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Arsenal gagal untuk membuntuti perolehan poin Manchester City, dengan hanya bermain imbang melawan Norwich City pada Minggu, 29 November 2015. Arsenal mendominasi penguasaan bola sepanjang laga, tapi skor imbang 1-1 yang tercipta pada babak pertama, tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Mesut Oezil mencetak gol pada menit 30, berawal dari blunder yang dilakukan John Ruddy. Kiper Norwich itu memberikan operan pada Gary O'Neil, yang sukses direbut Alexis Sanchez. Sayap asal Cile itu kemudian mengirimkannya pada Oezil.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Saat Ruddy maju keluar dari gawangnya, Oezil melepaskan tendangan melambung yang mendarat di pojok bawah gawang, membuat Arsenal unggul 1-0. Norwich menyamakan kedudukan lewat Lewis Grabban pada menit 43. Striker asal Jamaika itu sukses memanfaatkan lemahnya pertahanan Arsenal, dan menyelesaikan assist Robbie Brady dengan baik.


Hasil imbang memberi arti tersendiri bagi Norwich dan Lewis Grabban. Gol striker asal Jamaika itu adalah yang pertama setelah puasa delapan bulan. Dia belum lagi mencetak gol sejak awal Maret lalu. Tapi ada catatan khusus lainnya, yaitu Norwich tidak terkalahkan dalam 10 laga di mana Grabban mencetak gol.


Norwich yang menjadi tuan rumah, sebenarnya hampir mempermalukan Arsenal. Wes Hoolahan gagal mencetak gol, dari jarak yang sangat dekat dengan gawang, setelah memperoleh umpan matang dari Martin Olsson. Norwich kembali hampir unggul menit 71, saat Mertesacker gagal menghentikan umpan Robbie Brady.


Sundulan bek asal Jerman itu mengarah ke pojok gawang. Namun Petr Cech bereaksi dengan cepat, untuk menghindari terjadinya gol bunuh diri. Norwich kembali mengancam di menit 78. Namun Gabriel sukses memotong operan Nathan Redmond pada Grabban, yang dalam posisi berbahaya bagi Arsenal.


Arsenal berusaha mengurung Norwich dalam 10 menit terakhir. Tapi tidak ada gol lain yang tercipta, hingga peluit babak kedua dibunyikan. Hasil imbang jelas tetap dianggap cukup bagi Norwich, yang saat ini berada di peringkat 16 Premier League. Sebaliknya bagi Arsene Wenger, membuat persaingan di posisi empat besar semakin ketat.


Kekalahan 1-2 dari West Bromwich Albion akhir pekan lalu, mengakhiri enam laga tak terkalahkan Arsenal di Premier League. Melawan Norwich, Arsene Wenger gagal memanfaatkannya sebagai peluang untuk bangkit. Dia pun harus menderita kehilangan Alexis Sanchez, yang ditarik keluar pada menit ke-63 dan digantikan Campbell.


Sayap asal Cile itu terlihat menahan sakit, diduga menderita cedera hamstring. Cederanya Sanchez akan menjadi pukulan berat bagi Arsenal, yang harus menghadapi Olympiakos dalam laga menentukan di Liga Champions, pada 9 Desember mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya