LIVE MATCH: Liverpool Ditahan Imbang Swansea di Babak I

Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool
- Usaha Juergen Klopp untuk memperoleh kemenangan kandang pertamanya di Premier League, belum dapat terwujud pada laga melawan Swansea City. Kedua tim sementara masih imbang 0-0 pada babak pertama, Minggu, 29 November 2015.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Pelatih asal Jerman itu menunggu kemenangan pertama di Anfield, sejak ditunjuk sebagai manajer baru. Liverpool sudah menunjukkan kemenangan tandang meyakinkan, saat mengalahkan Chelsea dan Manchester City.
Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang


Tapi mereka belum dapat kembali mengembalikan keangkeran Anfield. Laga kandang pertama Klopp berakhir dengan hasil imbang 1-1 melawan Southamton, akhir Oktober lalu. Pertandingan berikutnya bahkan lebih buruk, dengan kekalahan 1-2 dari Crystal Palace.


Kemenangan pertama Klopp di Anfield, baru diperoleh saat Piala Liga melawan Bournemouth dengan skor 1-0. Kemenangan keduanya adalah saat laga lanjutan Liga Champions melawan Bordeaux pekan ini.


Namun hanya dengan skor 2-1 yang belum meyakinkan, walau sebelumnya sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 4-1. Kemenangan di Anfield penting bagi Klopp, karena mewakili perbaikan mental timnya.


Liverpool seolah dapat bermain lepas di kandang lawan, sebaliknya penuh beban berat di kandang. Duel melawan Swansea, menjadi kesempatan bagus buat Klopp, untuk memperoleh kemenangan besar pertamanya di Anfield.


Gol pertama Liverpool hampir tercipta di menit enam. Jordon Ibe masuk ke dalam kotak penalti Swansea, Williams melakukan tekel yang membuat bola malah mengarah ke gawang.


Insiden itu hampir mengulang proses terjadinya gol pertama Liverpool, saat laga melawan Manchester City akhir pekan lalu, yang terjadi karena kesalahan Mangala saat berupaya memotong umpan Roberto Firmino.


Bermain tanpa Philippe Coutinho, permainan Liverpool jauh dari serangan atraktif yang diperlihatkan saat melawan Manchester City. Cristian Benteke yang dipercaya sebagai ujung tombak, tidak dapat memberikan ancaman serius pada Swansea.



Susunan Pemain

Liverpool:
Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Moreno, Can, Milner, Lallana, Ibe, Firmino, Benteke


Swansea City:
Fabianski, Naughton, Bartley, Williams, Taylor, Britton, Ki Sung-Yueng, Sigurdsson, Routledge, Ayew, Éder




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya